Liverpool ke Puncak Klasemen Premier League, Gol Mohamed Salah dan Harvey Elliott Taklukkan Crystal Palace 2-1

LONDON, RADARTASIK.ID – Liverpool ke puncak klasemen Premier League setelah gol Mohamed Salah dan Harvey Elliott menaklukkan Crystal Palace dengan skor 2-1 pada Sabtu malam 9 Desember 2023.

Pertandingan Crystal Palace vs Liverpool berlangsung di Selhurst Park.

Crystal Palace, yang kehilangan Jordan Ayew karena kartu merah di babak kedua, unggul 1-0 pada menit ke-57 melalui tendangan penalti Jean-Philippe Mateta.

Namun, gol ke-200 Mohamed Salah untuk Liverpool menyamakan skor pada menit ke-76, sebelum Harvey Elliott mencetak gol kemenangan di saat-saat terakhir.

Baca juga: Prediksi Fulham vs West Ham di Liga Inggris 2023, Statistik, Skor, Susunan Pemain, dan Head to Head

Liverpool ke Puncak Klasemen Premier League

Kemenangan tersebut membuat Liverpool ke puncak klasemen Premier League, menggeser Arsenal yang akan bertandang ke Aston Villa pada Minggu 10 Desember 2023 pukul 00.30 WIB.

Sementara Palace tetap berada di posisi ke-14 dengan 16 poin dari 16 pertandingan liga musim ini.

Liverpool mendapat peluang setengah pada dua menit pertama. Namun tendangan Kostas Tsimikas selalu melenceng dari gawang.

Meskipun Liverpool terus mengancam di pertengahan babak pertama, pertahanan solid Crystal Palace membuat peluang terjadi jarang.

Ryan Gravenberch dan Dominik Szoboszlai mencoba tembakan dari luar kotak penalti Crystal Palace pada menit ke-17. Namun tuan rumah bertahan dengan baik di bawah tekanan.

Baca juga: Prediksi Everton vs Chelsea di Liga Inggris 2023, Statistik, Skor, Susunan Pemain, dan Head to Head

Tembakan pertama yang mengarah ke gawang sebenarnya datang dari Jefferson Lerma. Namun penyelamatan brilian Alisson Becker menjaga skor 0-0.

Crystal Palace diberikan penalti pada menit ke-29 ketika Virgil van Dijk menjatuhkan Odsonne Edouard.

Namun keputusan itu dibatalkan setelah intervensi VAR, dengan Will Hughes dianggap melakukan pelanggaran terhadap Wataru Endo dalam serangan tersebut.

Meskipun ada protes dari pendukung tuan rumah, performa positif Crystal Palace membuat Liverpool kesulitan untuk tampil di Selhurst Park.

Baca juga: Prediksi Tottenham vs Newcastle di Liga Inggris 2023, Statistik, Skor, Susunan Pemain, dan Head to Head

The Eagles tidak mendapat penalti di babak pertama. Namun mereka mendapatkan keputusan pada menit ke-56, dengan Jarell Quansah dianggap melakukan pelanggaran terhadap Mateta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *