Apdesi Dukung Tes Urine Perangkat Desa

BANJAR – Ketua Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kota Banjar Yayat Ruhiyat mendukung tes urine terhadap perangkat desa se-Kota Banjar. Kata dia, tes perlu dilakukan sebagai antisipasi dari peredaran narkoba.

“Saya sangat mendukung upaya tersebut. Perlu dilakukan untuk antisipasi penggunaan narkoba di kalangan perangkat desa. Salah satu caranya melalui tes urine,” kata dia, Selasa (6/4/2021).

Menurut dia, semua pihak harus mendukung upaya tersebut dalam mewujudkan Banjar Bersih dari Narkoba (Bersinar). “Secara instansi belum dilakukan tes urine. Namun pribadi sudah pernah waktu proses pendaftaran kepala desa. Karena hasil tes urine bebas narkoba salah satu syaratnya,” katanya.

Dia menambahkan untuk tes urine bagi perangkat desa atau kelurahan dilakukan secara step by step. Sehingga nanti ada kesinambungan antara pemerintah daerah dengan BNN.

Diberitakan sebelumnya, demi mewujudkan desa/kelurahan Bebas Narkoba (Bersinar), perangkat desa/kelurahan harus terbebas dari narkoba. Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kesatuan Bangsa dan Politik (DPMKesbangpol) Kota Banjar Sahudi.

Dia menjelaskan untuk memastikan seseorang pengguna narkoba atau bukan salah satunya harus dilakukan tes urine. Maka, ke depan perangkat di desa, kelurahan, pegawai hingga kepala OPD harus dites urine.

“Kita harus memberikan contoh yang baik. Mudah-mudahan ke depan kita akan adakan tes urine. Untuk memastikan terbebas dari narkoba, sehingga tercapai desa/kelurahan Bersinar,” kata dia. (nto)

Be the first to comment on "Apdesi Dukung Tes Urine Perangkat Desa"

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: