Muspika Rancah Semprotkan Disinfektan

PENYEMPROTAN. Polsek Rancah melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan penyemprotan disinfektan, Minggu (28/3/2021).

CIAMIS – Polsek Rancah terus gencar melakukan pencegahan penyebaran Covid-19, salah satunya dengan melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan di kawasan pemukiman warga di Desa Rancah Kecamatan Rancah Kabupaten Ciamis, Minggu (28/3/2021) siang.

Kegiatan penyemprotan ini diikuti 20 orang warga Desa Rancah yang tergabung dalam Satgas Penanganan Covid-19 tingkat desa. Turut hadir kepala desa, Babinsa Koramil Rancah, Bhabinkamtibmas Desa Rancah, Biddes dan Puskesmas Rancah.

Kapolsek Rancah AKP Alan Dahlan mengatakan, penyemprotan ini dilakukan dalam rangka mencegah terjadinya penyebaran virus corona. Selain itu, ini juga sebagai bentuk nyata pemerintah, TNI dan Polri serta instansi terkait dalam penanganan pencegahan Covid-19 hingga tingkat terbawah.

“Semoga penyemprotan ini dapat meminimalisir penyebaran virus corona khususnya di Desa Rancah yang masuk di wilayah hukum Polsek Rancah,” jelasnya.

Selain penyemprotan cairan disinfektan, kata dia, satgas Covid-19 juga melakukan imbauan kepada warga untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan menghindari kerumunan.

“Mari sama-sama kita selalu menerapkan 5M di masa pandemi Covid-19. Kedisiplinan kita menerapkan protokol kesehatan 5M, menjadi kunci bersama memutus rantai penyebaran Covid-19,” tuntasnya. (rls/isr)

Be the first to comment on "Muspika Rancah Semprotkan Disinfektan"

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: