Kapolri Apresiasi Penyelenggara Piala Menpora

PSSI.ORG BERBINCANG. Ketua Umum PSSI Mochammad Iriawan (kiri) berbincang dengan Kapolri Jenderal (Pol) Listyo Sigit Prabowo dan Menpora Zainudin Amali saat sidak ke Stadion Manahan, Solo, Jateng, Kamis (25/3/2021).

SOLO – Kapolri Jenderal (Pol) Listyo Sigit Prabowo melakukan inspeksi mendadak ke Stadion Manahan, Solo, pada Kamis (25/3/2021). Dia memantau kondisi turnamen sepak bola pramusim Piala Menpora 2021.
”Terima kasih kepada rekan suporter sehingga sampai saat ini turnamen berjalan tertib,” ujar Kapolri Listyo, yang saat inspeksi didampingi Menpora Zainudin Amali, Ketum PSSI Mochammad Iriawan dan Wali Kota Gibran Rakabuming.

Selain itu Kapolri juga memuji pelaksanaan Piala Menpora 2021 yang berjalan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat. Menurut mantan Kabareskrim itu semua berjalan dengan lancar.

”Dari hasil sidak, tidak ada penonton, semua pemain dan official sudah divaksin, para pemain cadangan menggunakan masker dan duduk dibangku berjarak,” kata Kapolri Listyo.

Lebih lanjut dirinya ingin men­jadi­kan Piala Menpora 2021 sebagai ajang percontohan bagi pertandingan lainnya di masa pandemi Covid-19. Orang nomor satu di Korps Bhayangkara itu memantau saat laga Persikabo melawan PSIS Semarang.

Bukan hanya Kapolri Listyo, Menpora Amali juga memberikan apresiasi tinggi bagi Piala Menpora 2021. Politisi dari Partai Golkar itu turut memuji komitmen para suporter untuk tidak datang ke stadion.
”Saya rasa sudah bagus, suporter mendukung tim kesayangannya dari rumah saja,” ucap Menpora Amali saat melakukan jumpa pers virtual.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengucapkan terima kasih kepada Kapolri dan Menpora yang sudah datang ke Stadion Manahan, Solo untuk melihat dan mengecek protokol kesehatan pertandingan Piala Menpora 2021.

“Di balik kesibukan pak Kapolri dan pak Menpora, beliau-beliau bisa datang kesini, PSSI sangat mengapresiasi hal ini. Beliau tadi mengamati pertandingan dan pelaksanaan turnamen ini. Kami berkomitmen bahwa semua pertandingan dilaksanakan dengan pro­tokol kesehatan yang ketat,” kata Iriawan dilansir dari situs pssi.org.

“Pihak kepolisian juga membantu kami untuk menyampaikan kepada suporter agara tidak datang ke stadion dan tidak ada nobar yang bisa menyebabkan kerumunan. Insya Allah bila Piala Menpora 2021 berjalan lancar, kami berharap pak Kapolri bisa memberikan izin untuk Liga 1,2,3 dan kompetisi lainnya bergulir di tahun ini,” harap pria yang akrap disapa Iwan Bule tersebut.

Sementara itu, Menpora Zainudin Amali mengatakan bahwa pihaknya meninjau pelaksanaan Piala Menpora 2021 untuk kembali melihat prokotol kesehatan yang dijalankan PSSI. Ia pun memuji kinerja PSSI dan LIB yang telah melaksanakan protokol kesehatan dengan baik.

“Pak Kapolri datang langsung kesini untuk memastikan apa yang pernah dipaparkan oleh PSSI dan LIB sebagai penyelenggara turnamen ini benar-benar dilaksanakan seperti yang dipaparkan ketika rapat koordinasi di kantor Kemenpora maupun di Mabes Polri,” kata Menpora, Zainudin Amali.

“Beliau (Kapolri) bisa melihat sendiri dan tentu bisa memberikan penilaian terhadap PSSI. Selain itu, pak Kapolri ingin memastikan apakah benar tidak ada suporter yang datang di stadion dan sekitarnya,” tambahnya.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan bahwa ia datang langsung ke stadion menilai penyelenggaraan Piala Menpora 2021 telah sesusai standar yang telah ditetapkan. Ia pun berharap hal ini bisa terus berlanjut dan menjadi awal baik demi bergulirnya kompetisi Liga 1, 2 dan yang lainnya pada tahun ini.

“Hari ini sengaja saya sidak tanpa pemberitahuan dengan maksud untuk mengetahui secara faktual. Saya lihat Alhamdulillah pelaksanaan Piala Menpora sesuai dengan komitmen awal,” kata Listyo Sigit Prabowo. (vyt/fin)

Be the first to comment on "Kapolri Apresiasi Penyelenggara Piala Menpora"

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: