Pemain Ikut Tes Kemampuan Fisik

TES FISIK. Para pemain Sepak Bola Kabupaten Tasikmalaya untuk Babak Kualifikasi Porprov Jabar saat melakukan tes fisik di Aula Gedung Pramuka, Mangunreja, Jumat (12/3/2021).

TASIK – Pemain sepak bola Kabupaten Tasikmalaya untuk Babak Kualifikasi (BK) Pekan Olahraga Provinsi (Proprov) Jabar melaksanakan persiapan BK Proprov.

Pada Jumat (12/3/2021), mereka mengikuti tes fisik di Aula Gedung Pramuka Kecamatan Mangunreja, Kabupaten Tasikmalaya.

Pelatih Tim BK Pekan Olahraga Provinsi, Dian Oktovery SSi menggunakan, tes fisik dilaksanakan untuk melihat sejauh mana kemampuan para pemain. Termasuk tahapan pertama sebelum memulai training center.

“Sabtu (13/3/2021) juga masih ada pelaksanaan tes fisik,” katanya kepada Radar, Jumat (12/3/2021) usai melaksanakan tes fisik atlet di Aula Gedung Pramuka Kwarcab Kabupaten Tasikmalaya.

Dian menjelaskan, uji kemampuan fisik ini akan terus dilaksanakan karena uji kemampuan fisik ini sebagai tahap adaptasi pemain.

“Termasuk untuk menyesuaikan fisik dalam ketersediaan lapangan nanti,” katanya.
Latihan fisik tersebut merupakan yang pertama diikuti bagi para atlet. Termasuk kegiatan tersebut sebagai tahapan penilaian pemain karena.

“Paling lama sampai tanggal 20 (Maret) pelaksanaan ini. Untuk latihan start pertama pada hati Senin besok,” kata dia.

Menurut dia, atlet yang tergabung untuk BK Porprov saat ini ada 27 orang. Hanya saja satu orang yang belum bisa gabung dalam proses tahapan persiapan BK.

“Saat ini atlet itu masih mengikuti seleksi tim nasional (timnas) untuk umur 14 tahun,” kata dia.

Latihan fisik itu masih dalam tahap penilaian karena sampai saat ini belum ada proses pengikatan pemain atau kontrak.

“Pokoknya dalam satu minggu ini masih dalam tahapan penilaian pemain,” kata dia.

Sampai saat ini pelatih belum bisa memastikan atlet yang akan memperkuat tim BK Proprov. Tim pelatih masih akan melakukan pemantauan selama satu minggu ke depan.

“Karena kemungkinan ada pemain yang di pulangkan nanti atau malah bertambah,” kata dia.

Dian menjelaskan, dalam tes kemampuan fisik itu, selain untuk melihat potensi juga untuk juga melihat atlet sering berlatih atau tidak.

“Lewat ini akan terlihat, termasuk individual training kelihatan. Termasuk untuk melihat kemampuan di masing-masing posisi,” katanya.

Menurut dia, meski baru mulai, dia sudah melihat gambaran potensi atlet. “Namun demikian potensi akan terus kami lihat perkembangan. Akan terus kami lihat terus perekamannya,” ujar dia. (ujg)

Be the first to comment on "Pemain Ikut Tes Kemampuan Fisik"

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: