Uji Coba Sandar Kapal Berjalan Sukses

SUKSES BERSANDAR. Kapal KN Prajapati milik distrik navigasi Cilacap sukses bersandar di Pelabuhan Pangandaran di Bojongsalawe, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, Kamis (11/3/2021).

PANGANDARAN – Kasat Pol Air Polres Ciamis AKP Sugianto menyaksikan uji coba sandar kapal di Pelabuhan Pangandaran, Bojongsalawe, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, Kamis (11/3/2021).

Uji coba ini menggunakan Kapal KN Prajapati milik distrik navigasi Cilacap. Kapal tersebut memiliki panjang 50 meter dengan tonase 600 GT dan memiliki kru sebanyak 26 orang dan dinahkodai Kapten Andi.

Kasat Pol Air Polres Ciamis AKP Sugianto mengatakan, uji coba sandar Kapal di Pelabuhan Pangandaran menjadi sesuatu hal yang ditunggu.

Sebab diharapkan bisa menjadi penghubung penggerak roda perekonomian khususnya di sektor perdagangan dan pariwisata.

”Kami Sat Pol Air Polres Ciamis sangat mendukung beroperasinya pelabuhan di Pangandaran. Kami siap bersinergi dalam menjaga situasi perairan Pangandaran dengan aman dan kondusif,” ucap AKP Sugianto.

Uji coba ini dihadiri langsung oleh Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat, UPP TJ Priok, UPP Indramayu, UPP Cirebon, UPP Cilacap, Kadis Nav Cilacap, Dan Pos AL Pangandaran, Kapolsek Parigi, dan Danramil Parigi. (isr)

Be the first to comment on "Uji Coba Sandar Kapal Berjalan Sukses"

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: