Menumbuhkan Guru Bisa Berbahasa Inggris

MEMOTIVASI. Kepala KCD Pendidikan Wilayah XII Tasikmalaya Dr, Abur Mustikawanto MEd memberikan arahan saat program Webinar C12 Teacher Charter untuk semua guru agar bisa membiasakan komunikasi bahasa Inggris, Rabu (17/2/2021).

TASIK – Kantor Cabang Dinas (KCD) Pendidikan Wilayah XII Tasikmalaya bersama Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) bahasa Inggris membuat program Webinar C12 Teacher Charter untuk semua guru agar bisa membiasakan komunikasi bahasa Inggris, Rabu (17/2/2021).

Narasumber webinar tersebut yaitu Dr Abur Mustikawanto, MEd; Dr Lies Hertih Gantina, MPd dan Dra, Sri Kuswarini, MPd.

Kepala KCD Pendidikan Wilayah XII Tasikmalaya Dr, Abur Mustikawanto, MEd menjelaskan manfaat belajar bahasa Inggris bagi guru sangat membantu di era globalisasi.

Pada dasarnya, guru harus menguasai bahasa Inggris untuk mendukung dalam bersosialiasi dengan orang-orang asing.

Mengingat, kata ia, KCD Pendidikan Wilayah XII Tasikmalaya setiap tahunnya mendapatkan guru bantu asal Amerika Serikat dengan program Peace Corps USA.

“Tujuannya agar guru dapat menumbuhkan keberanian membiasakan berbicara bahasa Inggris,” kata Abur kepada Radar, Rabu (17/2/2021).

Bekal kegiatan ini, agar guru terus termotivasi untuk berkomunikasi dengan bahasa Inggris sehingga terhindar dari masalah minder.

“Dengan guru terbiasa berkomunikasi bahasa Inggris bisa menjadi salah satu elemen untuk meningkatkan rasa percaya diri ketika berhadapan dengan orang asing,” ujarnya.

Selain itu, manfaat guru belajar bahasa Inggris adalah bisa dijadikan pilihan untuk melanjutkan studi ke luar negeri ataupun mudah mendapatkan beasiswa.

“Ketika guru mahir berbahasa Inggris dapat membantu untuk semakin meningkat­kan kemampuan pada diri. Karena bisa mendapatkan beasiswa luar negeri ataupun dalam negeri,” katanya. (riz)

Be the first to comment on "Menumbuhkan Guru Bisa Berbahasa Inggris"

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: