Kendalikan Warga yang Berkerumun

Istimewa PENGENDALIAN. Petugas Polsek Pangandaran dan Koramil 1320/Pangandaran mengendalikan kerumunan massa di sekitar lokasi pembangunan menara telekomunikasi di Dusun Karangsari Desa Pananjung Kecamatan Pangandaran, Sabtu (13/2/2021).

PANGANDARAN – Kapolsek Pangandaran Kompol Suyadi, SH, MM, bersama Danramil 1320/Pangandaran Mayor Inf Ikeu Masrika menanggulangi massa yang berkerumun di sekitar lokasi pembangunan menara telekomunikasi di Dusun Karangsari RT 03 RW 08 Desa Pananjung Kecamatan Pangandaran, Sabtu (13/2/2021).

Masyarakat berkerumun mendatangi pembangunan menara itu lantaran pengelola melanjutkan kembali proyek tersebut padahal telah dilarang oleh Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Pangandaran.

Untuk mengendalikan situasi dan mencegah penyebaran Covid-19, polsek bersama koramil menjadi mediator antara warga dengan penanggung jawab pembangunan menara telekomunikasi agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Dari pertemuan itu, rencananya akan dilakukan mediasi lanjutan bersama dengan Bupati Pangandaran pada Selasa, 16 Februari 2021 untuk menyelesaikan perselisihan.

Kapolsek Pangandaran Kompol Suyadi, SH, MM, mengatakan, atas kejadian tersebut pihaknya mengambil langkah dengan cara humanis untuk tetap menjaga dan mematuhi protokol kesehatan warga di sekitar lokasi pembangunan menara telekomunikasi. Ini dilakukan lantaran saat ini masih dalam situasi pandemi guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Kami ambil tindakan secara humanis untuk mengingatkan warga agar tidak menimbulkan gangguan kamtibmas. Selain itu juga langkah antisipasi penyebaran Covid-19 sebab kerumunan menjadi tempat penyebaran virus corona yang cepat,” kata kapolsek.

“Kami harapkan masyarakat dapat sabar dan menunggu hingga hari Selasa mendatang agar bisa sama-sama menerima dengan dasar keputusan dari Bupati Pangandaran yang direncanakan akan hadir memediasi kedua belah pihak, warga sekitar pembangunan menara dan pihak pembangunan menara telekomunikasi,” tuturnya.

Hingga saat ini, lokasi pembangunan menara telekomunikasi dalam keadaan aman, damai dan kondusif. Selain itu juga sudah tidak ada warga yang berada maupun berkumpul di sekitar lokasi menara telekomunikasi. (isr/rls)

Be the first to comment on "Kendalikan Warga yang Berkerumun"

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: