Menjaga Ketahanan Pangan di Masa Pandemi

MONITORING. Personel Polsek Sukadana Polres Ciamis bersama TNI dan instansi pemerintah melaksanakan monitoring bersama ke salah satu Lembur Tohaga Lodaya Polres Ciamis Senin (18/1/2021).

CIAMIS – Personel Polsek Sukadana Polres Ciamis melaksanakan kegiatan sambang dan monitoring bersama tim gabungan di salah satu Lembur Tohaga Lodaya Polres Ciamis.

Monitoring dilaksanakan di Lembur Tohaga Lodaya Blok Cirende Dusun Balong Desa Margaharja Kecamatan Sukadana, Kabupaten Ciamis Senin (18/1/2021).

Tiga personel Polsek Sukadana bersinergi dengan anggota Koramil Rajadesa dan staf Kecamatan Sukadana.

Mereka adalah Kanit Binmas Aiptu Carwa, Kanit IK Aiptu Edi Heryanto, Babinkamtibmas Desa Margajaya Brigadir Aar Amali dan Batibung Kecamatan Sukadana Serka Sailan.

Peninjauan ini dilakukan untuk melihat aktivitas yang dilakukan masyarakat di lokasi Lembur Tohaga Lodaya Polres Ciamis di tengah situasi pandemi Covid-19. Selain itu juga disampaikan sosialisasi tentang pencegahan penyebaran Covid-19.

Kapolsek Sukadana Ipda Asep Setiawan SH mengatakan program Lem­bur Tohaga atau Kampung Tangguh ini digencarkan Polri di tengah masa pandemi Covid-19.

Pro­gram ini bagian dari implementasi pro­gram ketahanan pangan yang terus digencarkan pemerintah di tengah situasi pandemi Covid-19.

“Semoga dengan adanya Posko Lembur Tohaga Lodaya ini dapat menumbuhkan kemandirian masyarakat dalam menjaga ketahanan pangan di tengah pandemi Covid-19.

Dengan cara memanfaatkan lahan kosong yang ada di sekitar rumah masing-masing,” kata Ipda Asep.

Ipda Asep menuturkan, tidak hanya monitoring saja, personel yang bertugas juga menyampaikan himbauan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Dengan cara menerapkan protokol kesehatan yang 5M.

“Cegah Covid-19, ingat selalu 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak membatasi mobilitas, dan menghindari kerumunan. Ini semua sebagai upaya bersama memutus rantai penyebaran Covid-19,” ujarnya. (isr)

Be the first to comment on "Menjaga Ketahanan Pangan di Masa Pandemi"

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: