Vaksin Cina Siap Mengisi Kekosongan

VAKSIN. Para pekerja menyemprotkan disinfektan pada kotak berisi vaksin virus corona eksperimental buatan perusahaan Cina Sinovac tiba di fasilitas perusahaan farmasi milik negara Bio Farma, di Bandung, Jawa Barat, 7 Desember 2020.

TAIPEI – Di saat negara-negara kaya menghentikan pasokan vaksin Covid-19, beberapa bagian dunia mungkin harus bergantung pada suntikan yang dikembangkan Cina untuk mencoba menaklukkan wabah. Pertanyaannya: Apakah mereka akan berhasil?

Tidak ada alasan lahiriah untuk percaya bahwa mereka tidak akan yakin, tetapi Cina memiliki sejarah skandal vaksin, dan pembuat obatnya telah mengungkapkan sedikit tentang uji coba terakhir mereka pada manusia dan lebih dari 1 juta inokulasi penggunaan darurat yang mereka katakan telah dilakukan di dalam negara.

Negara-negara kaya telah mencadangkan sekitar 9 miliar dari 12 miliar suntikan yang sebagian besar dikembangkan oleh barat yang diperkirakan akan diproduksi tahun depan, sementara COVAX, upaya global untuk memastikan akses yang sama ke vaksin Covid-19, telah gagal dari kapasitas yang dijanjikan sebesar 2 miliar dosis.

Baca selengkapnya/berlangganan , disini

Be the first to comment on "Vaksin Cina Siap Mengisi Kekosongan"

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: