Tindak 11 Warga Tak Pakai Masker

INGATKAN. Petugas Polsek Cigugur mengingatkan pengendara motor yang tidak menggunakan masker, Minggu (20/12/2020).

PANGANDARAN – Polsek Cigugur Kabupaten Pangandaran mengadakan Operasi Yustisi untuk men­disiplin­kan masyarakat yang tidak menggunakan masker, Minggu (20/12/2020).

Kapolsek Cigugur AKP Rokhani mengatakan, Operasi Yustisi itu sesuai dengan Instruksi Presiden RI Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.

“Semoga dengan operasi ini dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk selalu memedomani protokol kesehatan yang 3M: memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak serta tidak berkerumun di kehidupan sehari-hari. Guna membantu pemerintah dalam upaya bersama memutus rantai penyebaran Covid-19,” ucapnya.

Dalam operasi kali ini, AKP Rokhani menjelaskan, anggo­ta­nya menindak bebe­rapa warga yang tidak patuh protokol kesehatan. Mereka rata-rata tidak membawa dan menggunakan masker secara benar.

“Sebanyak 11 warga kami berikan tindakan langsung. Mereka kami berikan tindakan berupa teguran lisan kare­na tidak membawa dan meng­gunakan masker secara benar,” katanya.

Kapolsek menambahkan, pe­lak­­­sana­an Operasi Yustisi dilakukan secara mobile. Selama kegiatan petu­gas tetap memedomani pro­to­kol kesehatan dan akti­vi­tas kegiatan berjalan lan­car, damai dan kondusif. (isr)

Be the first to comment on "Tindak 11 Warga Tak Pakai Masker"

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: