Intensif Mengedukasi Masyarakat

EDUKASI. Anggota Polsek Ciamis saat mengedukasi masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan di Jalan Jenderal Sudirman dan depan Mapolsek Ciamis, Sabtu (5/12/2020).

CIAMIS – Jajaran personel Kepolisian Sektor Ciamis Polres Ciamis intens mengampanyekan protokol kesehatan kepada masyarakat.

Mulai dari ketika patroli dialogis, monitoring para Bhabinkamtibmas hingga ketika pelaksanaan operasi yustisi.

Kali penyampaian untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dilakukan dalam pelaksanaan operasi yustisi.

Sebanyak 6 personel diterjunkan untuk melaksanakan operasi yustisi di kawasan Jalan Jenderal Sudirman dan depan Mapolsek Ciamis, Sabtu (5/12/2020).

Kapolsek Ciamis Kompol Nia Kurnia SH MH mengatakan, pihaknya tidak akan henti-hentinya untuk memberikan dan mengajak masyarakat agat menerapkan protokol kesehatan.

Sebab itu menjadi suatu hal yang penting diterapkan di kehidupan sehari-hari di masa pandemi Covid-19.

”3M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak serta tidak berkerumun selalu rutin kami sampaikan kepada masyarakat guna mencegah penyebaran Covid-19,” kata Kompol Nia.

Sementara terkait operasi yustisi penegakan disiplin menggunakan masker, Kompol Nia menuturkan, kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan instruksi presiden nomor 6 tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian virus Covid-19, sehingga diharapkan ini dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk selalu menggunakan masker saat beraktivitas di luar ruangan.

”Penggunaan masker menjadi salah satu cara yang paling efektif dan efisien agar terhindar dari paparan virus corona,” imbuhnya.

Dalam pelaksanaan operasi yustisi ini, belasan warga terjaring dan diberikan tindak langsung. Mereka diberikan teguran lisan karena tidak menggunakan masker secara benar. (isr)

Be the first to comment on "Intensif Mengedukasi Masyarakat"

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: