Teguran Lisan untuk Pelanggar Prokes

TEGURAN LISAN. Petugas dari Polsek Langkaplancar, Polres Ciamis menegur dan mengedukasi warga agar menerapkan protokol kesehatan, Kamis (12/11/2020).

PANGANDARAN – Operasi yustisi penegakan disiplin menggunakan masker kembali digelar Polsek Langkaplancar Polres Ciamis di Jalan Desa Bangunjaya Kecamatan Langkaplancar Kabupaten Pangandaran Kamis (12/11/2020).

Dalam operasi itu, beberapa warga terjaring razia. Mereka yang terjaring razia diberikan penindakan langsung berupa teguran lisan.

Kapolsek Langkaplancar Iptu Dahlan mengatakan, petugas menindak 5 orang warga yang melanggar protokol kesehatan. ”Operasi kali ini sebanyak 5 orang warga terjaring dan diberikan teguran lisan karena mereka membawa namun tidak menggunakan secara benar maskernya,” katanya.

Penindakan, kata Kapolsek merujuk pada Instruksi Presiden RI Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.

”Ada operasi yustisi artinya ada penguatan yang lebih besar, bukan hanya menuntut masyarakat patuh terhadap protokol kesehatan, tetapi juga mereka yang tidak patuh akan dikenakan sanksi yang lebih berat,” jelasnya.

Kapolsek mengatakan, selain mendisiplinkan warga, pihaknya membantu mengedukasi warga melalui himbauan-himbauan tentang protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19, dengan harapan pemutusan mata rantai. Caranya dengan menerapkan 3 M: memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

”Kita pun tetap mengedepankan edukasi terhadap masyarakat untuk patuh dan paham terhadap protokol kesehatan,” ujarnya. (isr)

Be the first to comment on "Teguran Lisan untuk Pelanggar Prokes"

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: