Menjadi Polisi bagi Diri Sendiri

SOSIALISASI. Polsek Banjarsari bersama TNI dan Dinas Perhubungan Kabupaten Ciamis menyosialisasikan penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 di Alun-Alun Banjarsari, Sabtu (25/10/2020).

CIAMIS – Polsek Banjarsari Polres Ciamis menyosialisasikan penerapan protokol kesehatan (prokes) pencegahan penyebaran virus corona di Alun-Alun Banjarsari, Sabtu (24/10/2020). Dalam kegiatan tersebut aparat kepolisian bekerja sama dengan TNI dan Dinas Perhubungan Kabupaten Ciamis.

Kapolsek Banjarsari AKP Badri SH mengatakan, pihaknya rutin melakukan berbagai upaya untuk membantu menekan penyebaran Covid-19.

Salah satunya dengan menyosialisasikan pentingnya menerapkan prokes Covid-19. “Kita terus kampanyekan 3M: menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak, serta tidak berkerumun,” tuturnya.

Menurut Badri, Polri bersama TNI dan peme­rintah menempatkan anggotanya di sejumlah titik khususnya titik keramaian. Seperti pasar, terminal, stasiun, objek wisa­ta dan keramaian lainnya dalam mengam­panyekan 3 M. Aparat pun melaksanakan penegakan hukum tentang prokes.

“Kami bersinergi dengan TNI dan pemerintah melakukan langkah-langkah tentang protokol kesehatan dari pendisipilinan hingga melakukan pengawasan. Harapan kami ke depan masyarakat menjadi polisi bagi dirinya sendiri sehingga terhindar dari penularan Covid-19,” katanya.

Dia menyatakan, masyarakat tidak boleh bosan untuk disiplin menerapkan prokes. Pasalnya, kasus Covid-19 di Indonesia masih tinggi. “Semoga dengan sosialisasi dan edukasi yang terus dilakukan Polsek Banjarsari dapat menumbuhkan kesadaran warga untuk patuh dan taat terhadap penerapan protokol kesehatan yang 3M,” ujarnya. (isr)

Be the first to comment on "Menjadi Polisi bagi Diri Sendiri"

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: