Ade-Cecep Paslon Pertama Daftar ke KPU | Ajak Kandidat Berlomba Dalam Kebaikan

Kita Datang karena Rakyat

DAFTAR. Pasangan calon H Ade Sugianto-H Cecep Nurul Yakin saat mendaftar dan menyerahkan berkas persyaratan pencalonan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tasikmalaya, Jumat (4/9).

TASIK – Bakal pasangan calon bupati-wakil bupati Tasikmalaya, H Ade Sugianto-H Cecep Nurul Yakin (Hade-Yakin) menjadi kandidat pertama yang mendaftarkan diri di Pilkada Tasikmalaya 9 Desember 2020.

Protokol kesehatan pun diterapkan secara ketat saat proses pendaftaran ke KPU Kabupaten Tasikmalaya.
Ade-Cecep datang ke KPU sekitar pukul 14.00, Jumat (4/9).

Sebelum mendaftar Ade-Cecep bersama keluarga, tim pemenangan partai koalisi PDI-Perjuangan dan PPP Kabupaten Tasikmalaya, alim ulama, relawan dan simpatisan terlebih dahulu salat Jumat di Masjid Baiturahman, Bojongkoneng, Singaparna.

Mereka datang ke KPU menggunakan mobil antik Mitsubishi Delux 86 tahun 1974. Dengan memakai baju koko berwarna putih lengkap dengan sarung kopiah.

Bahkan, Ade Sugianto mengemudikan langsung mobil yang mirip oplet tersebut didampingi Cecep Nurul Yakin, dengan penumpangnya istri kedua kandidat yakni Hj Ai Diantani Sugianto dan Hj Retno Widiastuti Yakin. Termasuk kedua orang tua pasangan calon.

Menyusul rombongan di belakangnya sekitar 50 orang menggunakan mobil mengantar Ade-Cecep sampai ke kantor KPU. Yang didampingi para kiai serta Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Tasikmalaya, KH Dede Saeful Anwar.

Calon Bupati Tasikmalaya, H Ade Sugianto mengatakan setelah ditetapkan sebagai calon oleh KPU, Ia berharap Pilkada Tasikmalaya berjalan dengan baik.

“Saya dengan Pak Cecep sebagai salah satu pasangan calon, insya allah mendaftar dengan baik. Kami mengajak seluruh elemen masyarakat berpartisipasi di Pilkada serentak 2020,” ungkap Ade kepada wartawan usai mendaftar kemarin.

Ade pun mengajak kandidat lain memberikan pendidikan politik yang baik kepada masyarakat. ”Mari kita laksanakan Pilkada Tasik yang gembira, kami mengajak masyarakat dan seluruh calon mewujudkannya,” kata Bupati Tasikmalaya tersebut.

Dia berpesan agar jalannya pesta demokrasi lima tahunan ini diberikan kelancaran oleh Allah SWT. “Mudah-mudahan Allah SWT memberikan kekuatan kepada kita semua, dan usaha serta upaya semua pihak diberikan keberkahan,” ungkapnya.

Ade yang juga Ketua DPC PDI-Perjuangan Kabupaten Tasikmalaya itu menceritakan dirinya berangkat dengan menggunakan kendaraan coltback Mitshubishi antik miliknya, karena mempunyai historis tersendiri.

“Itu kendaraan biasa yang digunakan saya ke pasar (waktu di kampung dulu, Red). Karena kita datang untuk rakyat, dari rakyat dan semuanya untuk rakyat,” tutur dia.

Ia mengungkapkan selama ini dalam pemenuhan syarat pencalonan tidak ada kendala atau kesulitan, sebab sudah dipersiapkan matang sejah jauh-jauh hari.

“Alhamdulillah sampai sejauh ini tidak ada kesulitan, kita sudah dipersiapkan jauh-jauh hari. Dengan doa, alhamdulillah kita diberikan kelancaran,” papar dia.

Ade menambahkan dalam Pilkada Tasik ini, tidak ada lawan dan tidak ada istilah saling menjatuhkan. Sebab se­mua calon mempunyai tujuan sama dalam berikh

tiar mewujudkan Kabu­paten Tasikmalaya yang lebih baik.
“Dengan banyaknya pasangan calon di Pilkada Tasik menunjukkan bahwa demokrasi di Kabupaten Tasikmalaya berjalan baik,” ungkapnya.

“Tidak ada istilah mana calon yang paling berat, yang jelas semua kawan tidak ada lawan dan tidak saling menjatuhkan,” tambah Ade.

Saat ditanya siapa pasangan yang dianggap paling berat di Pilkada Tasik? Ade mengaku semua calon mempunyai peluang sama dengan ikhtiarnya masing-masing. “Baik calon dari partai politik maupun jalur perseorangan,” paparnya.

Bakal Calon Wakil Bupati Tasikmalaya, H Cecep Nurul Yakin menambahkan selain upaya ikhtiar, tentu sebagai orang yang diberi amanah mendampingi Ade Sugianto lima tahun ke depan , dirinya ingin memberikan yang terbaik.

“Kami mohon doa dari masyarakat, keluarga, kiai, ulama, ajengan dan semua, bahwa Kabupaten Tasikmalaya milik kita semua. Mari berlomba-lomba dalam kebaikan. Siapapun yang memimpin Tasik adalah yang terbaik bagi masyarakat Kabupaten Tasikmalaya,” papar dia.

Terpisah, Ketua KPU Kabupaten Tasikmalaya Zamzam Zamaludin SP menjelaskan hasil pemeriksaan dokumen seluruh persyaratan Ade-Cecep telah diperiksa dan diverifikasi oleh KPU serta diawasi Bawaslu serta LO pasangan calon.

“Kita sudah cek surat mandat SK DPP PDI-Perjuangan dan PPP sebagai pengantar pasangan calon, termasuk hasil Swab Test PCR dari pasangan calon hasilnya negatif,” terangnya.

“Hasil pemeriksaan terhadap dokumen persyaratan pencalonan dan syarat calon, termasuk surat pengusulan oleh parpol koalisi sudah memenuhi persyaratan. Yakni minimal 20 persen atau 10 kursi dari keseluruhan jumlah kursi dewan,” terang Zamzam. (dik)
[/membersonly]

Be the first to comment on "Kita Datang karena Rakyat"

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: