Membahagiakan Orang Lain, Keluarga dan Diri Sendiri

Dokter Polar Silumi SpOG MHKes memaknai hidup dengan bersosialisasi. Walau disibukkan pekerjaan, ia masih mengurusi organisasinya, Ikatan Dokter Indonesia Cabang Kota Tasikmalaya. Karena bagi dr Polar, tujuan hidupnya adalah kebahagiaan. Bukan hanya untuk diri sendiri ataupun pasiennya, tetapi juga dengan teman-teman se-profesinya.

”Saya senang saja kalau membantu temen-temen,” akunya.
Dihadapkan kesibukan, baik tugas dinas dan organisasi, ia justru merasa tertantang untuk semakin menolong lebih banyak orang. Termasuk membantu mediasi dokter, perizinan praktik dokter dan urusan administrasi lainnya. ”Ketika berhasil merasa ada kepuasan tersendiri,” ujarnya.


Selain itu, membuat orang lain senang, dr Polar pun tidak lupa membuat senang dirinya sendiri dan keluarganya. Di waktu istirahatnya, dia mampu digunakan untuk melakukan ia sukai. Yaitu menonton dan traveling.

“Refreshing saya suka menonton tinju, UFC, MotoGP dan F1,” kata dia.
Sampai-sampai menonton langsung Formula 1(F1) ke Singapura pada 2010.
“Waktu itu menjagokan Fernando Alonso dan Lewis Hamilton,” ujarnya.

Selain itu, ketika menonton tinju dan UFC, dr Polar tidak bisa diganggu. Apalagi petinju yang bermain favoritnya yaitu Manny Pacquiao, Gennady Golovkin, dan Canelo Álvarez. Sedangkan UFC jagoannya Khabib Abdulmanapovich Nurmagomedov.
“Kalau tinju dan UFC cocok untuk saya,” katanya.

Dokter Polar merupakan pengayom bagi keluarganya. Untuk menuangkan cintanya itu, ia menghabiskan masa cuti kerja dengan traveling. Favoritnya bertualang ke negara Eropa dan Asia.

“Kita suka traveling satu tahun sekali,” ujarnya. ”Butuh waktu dua minggu untuk mengelilingi Eropa atau Asia,” jelas pribadi yang ramah ini. (riz)

Be the first to comment on "Membahagiakan Orang Lain, Keluarga dan Diri Sendiri"

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: