Viman Sebut Kota Tasikmalaya Bisa Seperti Solo Kalau Dia Terpilih di Pilkada 2024, Begini Penjelasannya

Presiden prabowo subianto, viman alfarizi diky candra pilkada kota tasikmalaya, gibran jokowi
Pasangan nomor urut 4 Pilkada Kota Tasikmalaya Viman Alfarizi Ramadhan dan Diky Candra dalam diskusi Radar Bertanya di Studio Radar TV, Kamis (24/10/2024)
0 Komentar

TASIKMALAYA, RADARTASIK.ID – Calon Wali Kota Tasikmalaya Viman Alfarizi Ramadhan menyebut Kota Tasikmalaya akan seperti Solo di era Presiden Jokowi. Hal ini berkaitan dengan pemerintahan pusat yang akan linear dengan Pemkot Tasikmalaya.

Sebagaimana diketahui, Kota Solo atau Surakarta dipercaya mendapat perhatian istimewa di era Presiden Jokowi. Pasalnya kota tersebut dipimpin oleh Gibran Rakabuming Raka yang tidak lain adalah putra dari Jokowi sebagai pimpinan negara.

Situasi ini dikaitkan dengan kondisi sekarang di mana Indonesia berada di bawah pemerintahan Presiden Prabowo Subianto yang merupakan Ketua Umum Partai Gerindra. Sebagai calon Wali Kota dari partai yang sama, Viman menggambarkan Kota Tasikmalaya akan mengalami perhatian istimewa juga.

Baca Juga:Yusuf Gercep, Bantu Korban Kebakaran di Bungursari TasikmalayaMobil Meledak di Tasikmalaya, Rumah dan Kedai Ayam Geprek Ikut Terbakar

Hal itu diungkapkan Viman dalam diskusi Radar Bertanya di Studio Radar TV ketika ditanya alasan publik harus memilihnya untuk menjadi Wali Kota Tasikmalaya. Dia bersama Diky Candra menyebut beberapa alasan dan daya jualnya di Pilkada 2024 ini.

Alasan pertama yakni sebagai kandidat termuda, Viman menyebut dirinya paling merepresentasikan masyarakat Kota Tasikmalaya. Di mana saat ini demografi Kota Tasikmalaya 69% merupakan pemuda dari generasi milenial, Z dan Alfa. “Jadi lebih bisa memperhatikan dan memahami potensi masyarakat,” ungkapnya.

Untuk alasan selanjutnya Viman menggambarkan kemajuan Kota Solo yang dipimpin Gibran Rakabuming Raka. Hal itu membuat pemerintah pusat punya lebih bersinergi dengan Pemkot Solo yang dipimpin anak Presiden.

Sinergitas daerah dengan pusat ini menurutnya sangat diperlukan untuk kemajuan daerah. Sehingga sebagai kader Gerindra dia punya optimisme Tasikmalaya seperti Kota Solo ketika Indonesia saat ini dipimpin Prabowo yang juga Ketua Umum Gerindra. “Gibran itu anak Presiden Jokowi, dan saya anak ideologisnya Pak Prabowo,” ucap kader Partai Gerindra itu.

Pada kesempatan itu Diky Candra menambahkan beberapa alasan lainnya di mana mereka merupakan kandidat dengan potensi korupsi paling kecil. Selain itu dirinya juga sudah berkeliling untuk mengamati persoalan-persoalan di Kota Tasikmalaya yang harus dipecahkan lewat Jalan-Jalan Pintar (JJP).

Dalam Radar Bicara, Viman-Diky memaparkan visi misinya untuk Kota Tasikmalaya ke depan. Dari 19 program yang disiapkan, ada 4 yang menjadi unggulan yakni Gerakan Emak-Emak dan Anak makan sehat (Gemas), Pembiakan Ekonomi Lokal Kewilayahan (Pelak), Tasik Pintar yang memfasilitasi pelajar berupa beasiswa sekolah dari SD sampai Sarjana dan terakhir program One Kelurahan One Hafidz untuk meningkatkan literasi dan daya baca Al-Quran.(rangga jatnika)

0 Komentar