Kadin Kota Tasikmalaya Jajaki Kerja Sama Strategis dengan Investor Asing

Kadin Kota Tasikmalaya
Kadin Kota Tasikmalaya menghadiri undangan Kemenparekraf untuk mengikuti meeting dengan investor dari Rusia, Igor Shusharin di Gedung Sapta Pesona Jakarta, Senin, 21 Oktober 2024. (Istimewa for Radartasik.id)
0 Komentar

Asep menggarisbawahi bahwa kesuksesan investasi memerlukan dukungan aktif dari pemerintah daerah.

”Kami berharap kerja sama ini mendapatkan respons positif dari pemerintah dengan dukungan yang memadai,” ungkap Asep.

Menurut Asep, kemudahan tersebut akan menjadi kunci dalam menarik minat investor dan menciptakan iklim investasi yang aman dan nyaman di Tasikmalaya.

Baca Juga:SMK Al Kheoriyah Kota Tasikmalaya Pilih Ketua OSIS Baru, Wujud Demokrasi di Lingkungan SekolahMenjelang Akhir Tahun Anggaran, Apa yang Harus Dilakukan untuk Penyaluran Dana Desa? Ini Penjelasan KPPN Tasik

Kadin juga berkomitmen untuk memperkuat kapasitas UMKM melalui pelatihan dan kurasi produk agar siap bersaing di pasar internasional.

Langkah ini diharapkan dapat membuka peluang ekspor yang lebih luas dan mempercepat pertumbuhan ekonomi lokal.

Namun, Asep mengakui bahwa salah satu tantangan utama dalam menarik investor adalah memastikan kemudahan investasi yang diberikan pemerintah daerah.

Oleh karena itu, ia menyarankan agar pemerintah kota mempertimbangkan insentif bagi investor agar semakin banyak investasi yang mengalir ke Tasikmalaya.

Dengan rencana kerja sama ini, Kadin Kota Tasikmalaya optimis bahwa investasi asing akan memberikan kontribusi signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi dan penciptaan lapangan kerja di daerah.

Asep berharap bahwa dengan kolaborasi yang kuat antara Kadin, investor, dan pemerintah, Kota Tasikmalaya dapat berkembang menjadi pusat ekonomi kreatif dan perdagangan yang kompetitif di pasar global. (Fitriah Widayanti)

0 Komentar