Didukung Keturunan Bupati Sukapura, Cecep-Asep Siap Bawa Kabupaten Tasikmalaya Lebih Maju

Bupati Sukapura
Calon Bupati Tasikmalaya nomor urut 2, Cecep Nurul Yakin, berfoto bersama dengan Kumpulan Wargi Sukapura (KWS) di kawasan Makam Leluhur Sukapura, Kecamatan Sukaraja, Rabu, 23 Oktober 2024. (Istimewa for Radartasik.id)
0 Komentar

TASIKMALAYA, RADARTASIK.ID – Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Tasikmalaya, Cecep Nurul Yakin dan Asep Sopari Al Ayubi, memperoleh dukungan signifikan dari Kumpulan Wargi Sukapura (KWS) dalam acara silaturahmi dan kegiatan Senam Cerdas di Kecamatan Sukaraja, Rabu, 23 Oktober 2024.

Kehadiran Cecep-Asep dalam kegiatan ini mendapatkan sambutan hangat dari masyarakat dan anggota KWS.

KWS merupakan perkumpulan yang terdiri dari keturunan langsung Bupati Sukapura terdahulu, mulai dari Wiradadaha I hingga Wiratanuningrat.

Baca Juga:Mewujudkan Perubahan RPJMDes untuk Kemajuan Desa Pakalongan Kabupaten TasikmalayaSpanduk ”Kalian Walk Out, Kita All Out” di Singaparna Mewarnai Pilkada Kabupaten Tasikmalaya 

Saat ini, KWS Pusat (Puseur) dipimpin oleh Raden Arif Abimanyu Wiradisuria, keturunan langsung dari Bupati Sukapura Raden Adipati Wiradadaha XI atau Dalem Bogor, dan Raden Ayu Radjaretnadi, putra Pangeran Sugih Bupati Sumedang.

Dari garis keturunan ibu, Raden Arif juga memiliki hubungan dengan RAA Mintragna Wiradiputra, Bupati Tasikmalaya.

Raden Arif menyampaikan rasa bahagianya atas kunjungan Calon Bupati dan Wakil Bupati Tasikmalaya nomor urut 2.

Ia menganggap kehadiran mereka sebagai tanda kesiapan dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Tasikmalaya 2024-2029.

Dalam penuturannya, ia mengingatkan bahwa Kabupaten Tasikmalaya memiliki akar sejarah yang erat dengan Kabupaten Sukapura.

Transformasi ini terjadi pada masa pemerintahan kakeknya, Raden Tumenggung Wiratanuningrat, yang memimpin dari 1908 hingga 1937, ketika Sukapura berubah nama menjadi Kabupaten Tasikmalaya.

Lebih lanjut, ia juga mengenang momen peralihan kekuasaan menuju kemerdekaan Indonesia yang terjadi pada era pemerintahan Raden Adipati Wiratanuningrat dan Raden Tumenggung Arya Sunarya (1944-1947).

Baca Juga:Tim Kuasa Hukum Paslon Laporkan Pjs Bupati Tasikmalaya ke Bawaslu Atas Dugaan Pelanggaran Kode Etik ASNPonpes Miftahul Huda Al Wafi Nyatakan Dukungan untuk Iwan-Dede pada Peringatan Hari Santri

Raden Arif berharap silaturahmi Cecep dan Asep dengan KWS dapat menjadi awal yang baik bagi perjuangan mereka di pilkada. ”Semoga Allah Swt memberikan kemenangan atas niatan Pak Cecep Nurul Yakin di pilkada,” ungkapnya yang juga sebagai pengelola Yayasan Wakaf Pusaka Sukapura.

Di sisi lain, Cecep Nurul Yakin menyatakan rasa syukur atas dukungan dan doa yang diberikan oleh KWS serta masyarakat Sukaraja.

Baginya, amanah yang disampaikan KWS merupakan tanggung jawab besar untuk melanjutkan kepemimpinan di Tasikmalaya.

Cecep menyebutkan bahwa amanah tersebut juga mencakup dorongan untuk membangun Tasikmalaya menjadi daerah yang maju, adil, dan makmur.

0 Komentar