Figura Foto Prabowo-Gibran Banyak Dipesan Setelah Pelantikan Presiden, Perajin di Tasikmalaya Tak Berani Jual

Foto prabowo gibran, link resmi foto presiden RI,
Perajin pigura foto di Tasikmalaya, Rudi menunjukkan sampel foto Prabowo-Gibran sebagai presiden yang belum berani dia jual, Senin (21/10/2024)
0 Komentar

TASIKMALAYA, RADARTASIK.ID – Perajin bingkai dan foto mulai kebanjiran pesanan foto Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka selaku Presiden dan Wakil Presiden RI 2024-2029. Kendati demikian, mereka belum berani menjual karena khawatir jadi pelanggaran.

Sebagaimana diketahui, foto Joko Widodo dan Ma’ruf Amin yang terpasang di kantor-kantor pemerintahan sudah tidak berlaku lagi. Seiring dilantiknya Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI yang baru.

Pergantian presiden ini pun menjadi salah satu peluang omset bagi perajin bingkai atau pigura dan foto. Seperti halnya Rudi (40) pemilik RD Frame di Jalan Babakan Payung Kelurahan Yudanegara Kecamatan Cihideung yang mengaku saat ini sudah banyak pemesanan. “Untuk awal sudah ada 200 paket pesanan,” ungkapnya.

Baca Juga:Pendampingan BTPN Syariah Mendorong Usaha Kerajinan Anyaman Bambu Rohanah di Tasikmalaya Semakin BerkembangSiapkan SDM berkualitas Menyongsong Indonesia Emas, Primajasa Foundation Berikan Beasiswa Untuk 500 Pelajar

Kendati demikian sementara ini pihaknya belum bisa memenuhi pesanan tersebut karena belum menerima file foto resmi yang diberlakukan Sekretariat Negara (Setneg). Karena jika sembarangan menggunakan foto, dikhawatirkan melanggar aturan karena berkaitan undang-undang. “Karena pernah didatangi aparat, tidak boleh mengedarkan foto yang tidak resmi, katanya ini proyek negara,” ucapnya.

Maka dari itu, dirinya memilih untuk menunda pesanan yang sudah masuk sambil menunggu ada file resmi. Namun dia tetap memajang foto Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai sampel. “Ini untuk contoh saja, bukan untuk dijual,” katanya.

Diakuinya bahwa momen pergantian pimpinan negara bahkan daerah jadi momen peningkatan omset untuknya. Selama ini biasanya pesanan yang masuk bukan hanya dari wilayah Kota

Sebagaimana diketahui lambang negara burung garuda wajib terpasang di kantor-kantor pemerintah. Dipasang di dinding dan diletakan di tengah atas di antara foto Presiden dan Wakil Presiden RI.

Pantauan Radar, di beberapa kantor pemerintah foto Jokowi dan Ma’ruf Amin sudah tidak lagi terpasang. Menyisakan burung garuda sebagai lambang negara tanpa foto Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.(rangga jatnika)

0 Komentar