Realisasi Dana Desa, Jalan Lingkungan Permukinan di Desa Taraju Kabupaten Tasikmalaya Dicor

jalan lingkungan permukiman
Camat Taraju Roni Ruhimat saat meninjau lokasi pembangunan jalan lingkungan di Desa Taraju Kabupaten Tasikmalaya, Jumat, 12 Juli 2024. (Istimewa)
0 Komentar

TASIKMALAYA, RADARTASIK.ID – Pemerintah Desa Taraju Kecamatan Taraju Kabupaten Tasikmalaya merealisasikan pembangunan infrastruktur peningkatan jalan lingkungan permukiman yang bersumber dari dana desa dengan gotong royong masyarakat, Jumat, 12 Juli 2024.

Pengecoran jalan lingkungan ini berdampak terhadap peningkatan ekonomi masyarakat, terutama dalam membawa hasil tani. Dengan demikian, bisa berdampak terhadap perekonomian masyarakat.

Camat Taraju Roni Ruhimat mengatakan, jalan lingkungan ini merupakan salah satu jalan alternatif penghubung antar kampung, jalan menuju ke sekolah maupun desa.

Baca Juga:Pemerintah Desa Cintaraja Terima Hibah Aplikasi Pengarsipan Digital Ciptaan Mahasiswa Universitas BSIBea Cukai Tasikmalaya Fasilitasi UMKM Berdaya Saing Global, Realisasi Penerimaan Sudah Mencapai 55 Persen

”Walaupun anggaran pembangunan jalan lingkungan ini dengan anggaran kecil, akan tetapi swadaya masyarakat sangat tinggi sehingga capaian pekerjaan menjadi lebih baik secara kualitas,” ujarnya.

”Alhamdulillah dampak secara ekonomi masyarakat sangat baik, terutama dalam mengangkut hasil tani sangat besar. Seperti hasil teh, kopi dan sayuran,” kata Roni kepada Radartasik.id, Jumat.

Selain itu, terang dia, dampak adanya jalan lingkungan ini mempercepat jarak tempuh masyarakat menuju akses ke pusat kota, desa atau ke sarana pendidikan dan kesehatan.

Dia berharap dengan adanya jalan lingkungan ini bisa berpengaruh terhadap kesejahteraan masyarakat sekitar. Termasuk membuat akses jalan lebih cepat dan mudah.

”Seperti ketika membawa hasil tani bisa menggunakan motor dan jika ada yang sakit bisa dibawa dengan kendaraan, sehingga lebih efektif,” paparnya.

Kepada Desa Taraju Andriana menambahkan, pembangunan jalan lingkungan ini sangat berdampak sekali terhadap perkembangan ekonomi masyarakat. 

Banyak masyarakat yang bermata pencaharian petani, yang bisa lebih cepat membawa hasil tani, seperti kopi, teh dan hasil pertanian lainnya dengan menggunakan motor atau kendaraan lainnya.

Baca Juga:Bakal Calon Wakil Bupati Tasikmalaya Asep Sopari Al Ayubi Perkuat Tim PemenanganKawal Pilkada Kota Banjar, KPU Rangkul Media Massa, Bawaslu Bentuk Forum Warga

”Alhamdulillah kita bisa merealisasikan program peningkatan jalan lingkungan ini dengan menggunakan anggaran dari Dana Desa. Mudah-mudahan manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat,” ujarnya, menambahkan. (Diki Setiawan)

0 Komentar