Ditanya Soal Maju Pilkada, Pimpinan Ponpes Darussalam Ciamis Bilang Begini

darussalam ciamis
Pimpinan Ponpes Darussalam Ciamis KH Fadlilyani Ainusyamsi
0 Komentar

CIAMIS, RADARTASIK.ID – Kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Ciamis 2024 masih monoton. 

Belum ada calon baru yang bisa menjadi penantang pasangan bakal calon Herdiat-Yana yang telah dideklrasikan oleh Koalisi Ciamis Maju beberapa pekan lalu.

Kendati demikian, Ciamis memiliki sejumlah tokoh yang dianggap sudah matang untuk mengisi ruang bakal calon kepala daerah dalam kontestasi 5 tahunan itu. Mulai dari ulama, pengusaha hingga selebriti.

Baca Juga:Pengabdian Ivan Dicksan Belum Cukup Sebatas Sekda Kota Tasikmalaya, Suksesor Budi Budiman Turun GunungDitanya soal Maju di Pilkada Kota Tasikmalaya 2024? Rezki Budiman Senyum- Senyum!

Dari kalangan ulama, salah satunya adalah Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Darussalam Kabupaten Ciamis KH Dr Fadlil Yani Ainusyamsi alias Kang Icep.

Tanggal 1 Juni lalu ia sempat menanggapi kemunculan namanya dalam bursa bakal calon kepala daerah untuk Pilkada Ciamis 2024.

Ia pun menanggapi baik. Menurutnya, semua itu tergantung niat. 

“Kalau niatnya baik, saya tanggapi dengan baik. Sedangkan kalau niatnya iseng-iseng, saya bakal iseng-iseng,” katanya. 

Untuk sementara, ia mengaku akan melihat dinamika politik.

Saat ini yang terpenting menurutnya situasi harus aman dan damai. 

“Sementara tidak hal ke arah sana (maju Pilkada, Red). Karena saat ini saya menjadi orang yang memotivasi dengan tausiyah para calon kepala daerah,” ujarnya. 

SEPI PEMINAT

Sementara itu, PKS Kabupaten Ciamis hingga saat ini masih membuka penjaringan bakal calon kepala daerah untuk Pilkada 2024.

Sayangnya proses itu masih sepi peminat. Hingga saat ini belum ada lagi orang yang mendaftar bakal calon kepala daerah ke PKS.

Baca Juga:Ini Kata Jubir Viman Alfarizi: Kalau yang Tua Tidak Sanggup, Berikan ke yang Muda!Kaum Ibu adalah Kekuatan, Siap Jadi Bagian Terdepan Yusuf di Pilkada Kota Tasikmalaya 2024!

“Belum ada lagi yang mendaftar. Di Ciamis minim peminat jadi kepala daerah,” kata Ketua Satgas Jabar Putih DPD PKS Kabupaten Ciamis Nana Sutisna kepada RadartasikID, pada Selasa, 18 Juni 2024. 

Menurutnya PKS sendiri sangat berharap ada kalangan ulama atau pengusaha yang mau mendaftar penjaringan untuk diusung maju Pilkada.

Sehingga masyarakat bisa punya figur lain untuk dipilih di Pilkada nanti. “Pasti kita terima kalau ada pengusaha ataupun ulama,” ujarnya.

Sebelumnya, sejumlah nama disebut layak dan matang untuk maju sebagai bakal calon kepala daerah di Kabupaten Ciamis pada tahun 2024 ini.

Mulai dari kalangan ulama, pengusaha, hingga selebriti. 

0 Komentar