PT Daya Adicipta Motora Ajak Pengendara Ojek Online Wanita Perhatikan Keselamatan Berkendara

pengendara ojek online wanita
PT Daya Adicipta Motora (DAM) mengadakan seminar edukasi safety riding bagi pengendara ojek online wanita bekerja sama dengan Polres Kota Cimahi dan Jasa Raharja Jawa Barat, Senin, 29 April 2024. (PT DAM for Radartasik.id)
0 Komentar

CIMAHI, RADARTASIK.ID – Dalam perayaan Hari Kartini, PT Daya Adicipta Motora (DAM) mengajak komunitas pengendara ojek online wanita mempelajari ilmu safety riding yang bekerja sama dengan Polres Kota Cimahi dan Jasa Raharja Jawa Barat.

Kegiatan edukasi safety riding ini bertema ”Kartini Muda Bangga Menjadi Generasi #Cari_Aman” dan dilaksanakan di Safety Riding Center DAM, Senin, 29 April 2024. 

Seminar edukasi safety riding yang diselenggarakan Main Dealer Sepeda Motor dan Suku Cadang Honda Jawa Barat itu dihadiri oleh sebanyak 60 peserta ojek online wanita.

Baca Juga:Lampaui Performa Mbappe, Jadon Sancho Bersinar di Borussia Dortmund, Apa yang Terjadi di Manchester UnitedPascagempa, BMKG Peringatkan warga Tasikmalaya, Garut, Sukabumi, dan Bandung untuk Waspada Longsor dan Banjir 

Event tersebut berlangsung selama tiga jam dan dibuka dengan pemberian materi Sosialisasi Keselamatan Berkendara untuk pengendara wanita, yang dipaparkan oleh Banit Regident Satlantas Polres Cimahi Briptu Shakila Ningrat Fagehan. 

Selanjutnya pihak Jasa Raharja menjelaskan tentang peran mereka dalam menyediakan asuransi jiwa ketika seseorang mengalami kecelakaan. 

Materi tersebut disampaikan oleh Staf Bagian Administrasi Jasa Raharja Jawa Barat Hanugiarti Fitria Dewi SPsi. Fitria juga memaparkan secara detail tentang proses-proses yang harus dilalui ketika mengalami kecelakaan.

Setelahnya, kegiatan dilanjutkan dengan edukasi safety riding yang dipaparkan oleh instruktur safety riding wanita DAM, Nofa Ismiati. 

Penekanan materi diarahkan pada pentingnya menjaga keselamatan berkendara, dengan pemaparan tentang kecelakaan yang sering terjadi pada pengendara wanita dan tips untuk mengurangi risiko kecelakaan. 

Di akhir sesi, peserta mendapatkan kesempatan untuk mencoba salah satu produk motor terbaru dari Honda, yakni New Honda Stylo 160, di area track Safety Riding Center DAM.

Promotion Department Head DAM, Demmy Firmansyah menerangkan, melalui pelatihan tersebut pihaknya ingin emansipasi wanita di Indonesia khususnya di Jawa Barat dan pencinta motor Honda wanita bisa juga memberi manfaat dan memberikan inspirasi serta menjadi panutan masyarakat, serta bisa menjadi bagian dari generasi #Cari_aman dalam menyebarkan budaya keselamatan berkendara.

Baca Juga:Plafon Bangunan RSUD Singaparna Medika Citrautama Ambruk Usai Diguncang Gempa GarutLailaha Illallah, Gempa Bumi Kencang Sekali, Warga Cileungsing Kabupaten Tasikmalaya Berhamburan di Malam Hari

”Sinergi bagi Negeri menjadi semangat utama dalam upaya kami untuk menciptakan lingkungan berkendara yang lebih aman dan bertanggung jawab,” ujar Demmy Firmansyah dalam siaran pers yang diterima Radartasik.id. 

0 Komentar