Paling Megah, Ivan Dicksan Kembalikan Formulir Bakal Calon Wali Kota ke PPP Dikawal Mobil dan Motor Mewah

Ivan dicksan, calon wali kota, pilkada kota tasikmalaya
Dr H Ivan Dicksan Bersdoa dengan rombongan usai mengembalikan formulir pemdaftaran bakal calon wali kota ke desk Pilkada Kota Tasikmalaya, Senin (29/4/2024)
0 Komentar

Salah satu pembeda antara Ivan dengan kandidat lainnya yakni statusnya sebagai Pegawai Negeri Sipil di mana dirinya menjabat sebagai Sekda Kota Tasikmlaya. Dalam hal ini, dirinya sudah mempersiapkan untuk mundur dari status kepegawaiannya ketika nanti mendapatkan SK.

H Ivan mengaku sudah bertemu dengan PJ Wali Kota Tasikmalaya Dr Cheka Vorgowansyah bersama para pimpinan OPD. Di mana dirinya sudah mengutarakan niatannya untuk ikut dalam kontestasi politik Pilkada. “Pak Pj (Cheka) merespons baik,” katanya.

Terkait proses pengunduran dirinya, H Ivan mengatakan bahwa ini baru tahap awal saja. Karena pihaknya harus mengikuti beberapa tahapan mekanisme untuk bisa menerima SK dan mencalonkan diri di Pilkada. “Ini kan masih berproses,” ucapnya.

Baca Juga:Se-Indonesia Kena Prank, Gol Pemain Timnas ke Gawang Uzbekistan DianulirBadruzzaman Sudah Siapkan Mental Sampai Modal Finansial Untuk Meraih SK Pencalonan Pilkada dari PKB

Disamping persiapan mengupayakan SK, dirinya pun saat ini sedang mempersiapkan berkas-berkas untuk pengunduran diri. Ketika memang dia sudah melangkah lebih lanjut menjadi calon kepala daerah, barulah pengunduran diri diproses. ““Kalau memang ternyata tidak memungkinkan ya berarti(pengunduran) ini kan saya ini (perhitungkan) ulang,” ucapnya.

Pihaknya juga tidak ingin memanfaatkan jabatannya untuk kepentingan di luar pemerintahan. Maka dari itu H Ivan pun sudah meminta izin untuk mengurangi aktivitasnya dalam urusan pemerintah. “Mulai mengurangi tensi saya aktivitas di pemerintahan,” terangnya.

H Maman Suratman yang turut mendampingi, mengatakan H Ivan merupakan figur yang dinilai paling memahami kondisi Kota Tasikmalaya. Pasalnya pengalamannya di birokrasi Pemkot Tasikmalaya menjadi bekal penting ketika menjadi Wali Kota. “Jadi paling memahami kondisi Kota Tasikmalaya,” ucapnya.

Hal serupa juga diungkapkan pengusaha lokal H Iman Hidayat yang menilai H Ivan sudah tidak perlu diragukan lagi kepemimpinan dan pemahamannya soal Kota Tasikmalaya. Maka dari itu sangat wajar jika banyak yang meyakini sosoknya bisa membawa Kota Tasikmalaya lebih baik. “Sangat paham pemerintahan dan kondisi masyarakat di Kota Tasikmalaya, wajar jika banyak yang mendukungnya,” imbuhnya.(rga)

0 Komentar