Latih Kemandirian, Siswa SDN 2 Pengadilan Tasikmalaya Ikuti Market Day

SDN 2 Pengadilan
Siswa SDN 2 Pengadilan Tasikmalaya antusias saat kegiatan market day bersama guru dengan menjajakan produk jajanan dan hasil kreativitasnya di Lapangan SDN 2 Pengadilan.
0 Komentar

Kemudian P5 dalam kurikulum merdeka adalah pembelajaran lintas disiplin ilmu dalam mengamati dan memikirkan solusi terhadap permasalahan lingkungan sekitar untuk menguatkan berbagai kompetensi dalam profil pelajar Pancasila.

Pelaksanaan P5 berisi kegiatan kokurikuler berbasis projek, yang mana dirancang untuk menguatkan upaya pencapaian kompetensi dan karakter sesuai dengan profil pelajar Pancasila Pelaksanaanya dilakukan secara fleksibel, dari segi muatan, kegiatan, dan waktu pelaksanaan.

Penanggung Jawab Market Day SDN Wina Agustina MPd menambahkan, profil pelajar Pancasila sendiri merupakan gambaran pelajar Indonesia yang merupakan belajar sepanjang hayat yang kompeten, berkarakter, dan berperilaku sesuai dengan nilai-nilai Pancasila.

Baca Juga:UBK PSDKU Tasikmalaya Beri Beasiswa untuk Hafiz Qur’anSDN Mancogeh Tasikmalaya Pacu Kreativitas Melalui Lomba Mewarnai

“Adapun sekolah yang memilih kurikulum merdeka harus memilih tema dalam satu tahun untuk P5. Ada beberapa tema, salah satunya adalah tema kewirausahaan, lewat market day ini,” ujarnya, menambahkan. (Diki Setiawan)

0 Komentar