TASIKMALAYA, RADARTASIK.ID – Sebanyak 540 pasang anak dan orang tua di Tasikmalaya mengikuti acara Faber Castell Family Art Competitions 4 di Mayasari Plaza, Sabtu (21/10/2023).
Melalui acara tersebut, Faber Castell kembali mengajak anak-anak tingkat SD kelas 1 sampai 4 berkreasi bersama keluarga dalam lomba gambar dan membuat prakarya tingkat nasional.
Sama dengan beberapa tahun sebelumnya, tahun ini Faber-Castell menawarkan hadiah utama yakni berwisata kreatif ke Disneyland Hongkong untuk para pemenang nasional/utama.
Baca Juga:Membanggakan! Ini 10 Siswa SDN Babakan Goyang yang BerprestasiInilah Daftar 25 Bakso di Festival Baso Tasikmalaya, Ada Bakso Favoritmu?
“Kegiatan tahun ini, tentunya sudah sangat dinanti oleh banyak keluarga Indonesia, sejak beberapa tahun sempat di tunda akibat adanya pandemik Covid-19,” ungkap Product Manager PT Faber Castell International Indonesia Richard Panelewen.
Richard mengatakan, Faber Castel Family Art Competitions (FACT) telah menjadi sebuah perlombaan yang melibatkan keluarga dengan peserta yang sangat masif dan hadiah yang luar biasa, serta ditunggu oleh banyak keluarga di Indonesia.
“Tentunya semangat kebersamaan Terbang Bersama Impianku yang kami usung tahun ini, mudah-mudah bisa banyak memberikan nilai positif, dimana impian dan imajinasi anak dan orang tua dapat disalurkan dalam kegiatan ini,” katanya.
Lomba ini ini dirancang dengan mengedepankan kerja sama antara orang tua dan anak, dimana orang tua dan anak dapat mewarnai dan membuat prakarya secara bersama-sama, sehingga kami harapkan dapat membangun waktu yang berkualitas bagi keluarga.
FACT berlangsung mulai September 2023 hingga April 2024, dimana kota pertama yang mengadakan adalah di Semarang pada 10 September 2023.
Sementara itu, Richard menjelaskan bahwa konsep dalam perlombaan ini masih sama dengan sebelumnya, dimana lomba dibuat dengan mengedapankan kerja sama antara orang tua dan anak, orang tua dan anak nantinya dapat mewarnai dan membuat prakarya secara bersama-sama. “Sehingga kami harapkan dapat membangun waktu yang berkualitas bagi keluarga, hal ini sejalan dengan kampanye yang kami sedang usung melalui #Art4All, dan keinginan kami untuk terus menjadi merek yang dikenal kreatif,” katanya.
Terkait mekanisme pelaksanaan lomba, nantinya dari perlombaan yang diadakan per kota, akan terpilih pemenang 1-3, hingga harapan, dengan mendapatkan beragam hadiah uang tunai dan produk, nantinya setiap karya dari juara pertama per-kota akan kembali dikompetisikan di tingkat area, yang terbagi atas Sumatera, Jawa dan Indonesia Timur, sehingga akan terpilih lima Pemenang Nasional yang akan memperoleh hadiah Utama berwisata ke Hongkong pada September atau Oktober 2024 mendatang.