SDN Citapen Tasikmalaya Borong Prestasi Akademik dan Non Akademik

SDN Citapen
Kepala SDN Citapen Hj Ene Rosidah SPd MPd bersama siswa berprestasi foto bersama memperlihatkan piala dan penghargaan sertifikat.
0 Komentar

TASIKMALAYA, RADARTASIK.ID – Dalam sepekan di awal bulan September 2023 siswa SDN Citapen Kota Tasikmalaya berhasil meraih prestasi di bidang akademik, olahraga dan seni.

Para siswa yang meraih prestasi ada yang mengikuti perlombaan yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan maupun di kejuaraan luar sekolah.

Siswa yang berhasil meraih prestasi yaitu Sulthan Muhammad Wiguna yang meraih medali emas di bidang IPA dan Matematika Olimpiade Sains Tingkat Nasional di Yogyakarta dalam Festival Sains Nasional.

Baca Juga:Motor Listrik Davigo Harga Mulai Rp 14 Jutaan, Cek Spesifikasinya!Acer Swift Go 14 OLED Ringan dan Tipis, Promo Cashback Rp 500 Ribu

Kemudian, Muhammad Adriyan Ramadhan yang meraih medali emas  di bidang IPA dan Matematika Olimpiade Sains Tingkat Nasional di Yogyakarta.

Ravasya Kenzie Nugraha Putra mendapatkan medali perunggu di bidang matematika dan peraih medali emas di bidang IPA dalam Olimpiade Sains tingkat nasional.

Dalam bidang olahraga prestasi berhasil diraih Tejas Ilma Zeidan dalam Festival Galuh Pratama Cup U-12 Ciamis. Sedangkan di bidang seni Freya Haflauza Kusumah dan Alesha Kymoj Thayeb yang meraih prestasi dalam lomba Pasanggiri Tari jaipong tingkat Priangan Timur.

Kepala SDN Citapen Hj Ene Rosidah SPd MPd mengatakan, prestasi di bidang akademik, olahraga dan seni yang diraih oleh siswa SDN Citapen, dalam minggu ini cukup banyak.

”Alhamdulillah dalam satu pekan ini selalu ada, baik prestasi akademik atau non akademik. Yang diikuti oleh siswa, baik kejuaraan yang dilaksanakan Dinas Pendidikan atau di luar sekolah,” ungkap Ene, kepada Radar.

Sebagai bentuk apresiasi kepada siswa, kata dia, siswa berprestasi selalu diumumkan dan dihadirkan pada saat upacara bendera setiap Senin di hadapan siswa lainnya.

”Sebagai bentuk apresiasi bagi peserta didik yang berprestasi, kami ucapkan selamat dan ditampilkan di depan siswa lainnya, sehingga siswa lain ikut termotivasi,” paparnya.

Baca Juga:SMKN 1 Tasikmalaya Juara 1 Lomba Video ContestPengurus Igornas Periode 2023-2027 Dikukuhkan, Targetkan Prestasi Olahraga Melesat

Tujuan apresiasi tersebut, kata dia, untuk lebih meningkatkan prestasi, menjadikan motivasi dan contoh siswa lainnya agar minat bakatnya bisa disalurkan dan menjadi prestasi.

”Kami juga mempunyai link data perolehan prestasi, agar perolehan prestasi siswa ini terdata dan tercatat. Jadi nanti ada guru kelas yang  mendata prestasi siswa di SDN Citapen,” ujar dia.

0 Komentar