Wow! Nabila Taqiyyah Cicipi Kudapan Suami Saat Kunjungi Papua, Wah Apa Itu? Cek Selengkapnya di Sini!

Nabila Taqiyyah Cicipi Kudapan Suami Saat Kunjungi Papua
Nabila Taqiyyah Cicipi Kudapan Suami Saat Kunjungi Papua (TikTok.com/@ArtoCaster, Instagram.com/@makanane_)
0 Komentar

Kuliner warisan nenek moyang yang masih eksis ini selain di Maluku, juga dikenal dengan nama ‘sangkola’ di Bau-Bau, Sulawesi Tenggara, sedangkan kudapan Suami banyak dijumpai di Cia-Cia dan Wanci yang juga masih berada di Sulawesi Tenggara.

Pembuatan kudapan Suami ini biasanya masih menggunakan cara tradisional yaitu menggunakan dandang untuk mempertahankan citarasa khasnya.

Kuliner unik khas Ambon, Maluku Sulawesi Tenggara ini ternyata memiliki 3 varian penyajian yaitu original, memakai gula dan penyajian memakai kelapa setengah tua.

Baca Juga:Tangerang Berdendang Riang! Penampilan Nabila Taqiyyah di Event Konser Peluang Festival 2023, Bikin Para Fanboys MelelehTayang Perdana! MasterChef Indonesia Season 11, Cek Link Nonton Live Streaming di Sini!

Varian Penyajian Kudapan Suami Khas Ambon Maluku

1. Suami Original

Penyajian original ini biasanya tanpa topping sama sekali, karena Suami dengan penyajian original ini selalu digunakan untuk pendamping makanan ikan kuah khas Maluku.

2. Suami Menggunakan Lelehan Gula Merah

Penyajian Suami yang kedua yaitu dengan menggunakan lelehan gula merah, sajian ini cocok sekali untuk penyuka makanan manis.

Rasa yang mirip dengan kue lupis dari Suami dengan lelehan gula merah ini terasa gurih manis.

Kudapan Suami khas Maluku yang dicicipi Nabila Taqiyyah ini menjadi salah satu kuliner Nusantara yang terbilang sehat karena terbuat dari umbi-umbian dan cara pembuatannya dengan dikukus, bebas kolesterol.

Negara kita, Indonesia memiliki ragam kuliner unik yang harus dilestarikan, rasa dari makanan tradisional nusantara juga tidak kalah enak dari makanan-makanan modern.

Salah satunya makanan tradisional khas Maluku Sulawesi Tenggara bernama Suami yang memiliki citarasa gurih ini.***

0 Komentar