- Mesin 1.500 cc Turbo Chery Omoda 5 Tidak Sebuas HR-V Turbo
Ini adalah masalah yang ditemukan oleh pengguna ketika mencoba mobil ini pertama kali. Meski dibekali meskin 1500 cc dengan tambahan turbo, namun tenaganya masih terbilang biasa-biasa saja. Tenaganya masih kalah galak dengan HR-V yang juga memasang turbo.
Menurut catatan di atas kertas, Chery Omoda 5 turbo mampu mengeluarkan tenaga maksimal 145 hp dengan torsi puncak 230 Nm yang disalurkan melalui transmisi otomatis CVT 9-percepatan.
Coba bandingkan dengan Honda HR-V tipe RS yang sama-sama mengusung kubikasi mesin 1.500 cc turbo. Performa mesin Chery Omoda 5 kalah jauh. SUV merek Jepang ini bisa menyemburkan tenaga hingga 174 hp dengan torsi puncak 240 Nm. Jauh banget kan!
Baca Juga:Mitigasi Bencana Kekeringan Akibat Kemarau, BPBD Ciamis Siaga Suplai Air Bersih untuk WargaPabrik Pengolahan Sabut Kelapa di Kabupaten Ciamis Terbakar Minggu Pagi
- Hanya Punya Dua Mode Berkendara
Tidak ada mode berkendara normal pada Chery Omoda 5. Fitur ini juga sebetulnya ditemukan pada tipe lain dari Chery. Seperti Chery Tigo yang juga sama-sama hanya punya dua mode mengemudi. Yaitu Eco dan Sport.
Hal ini membuat pengemudi tak punya pilihan lain dan bagi mereka yang terbiasa berkendara normal akan merasakan hal yang agak lain. Sebab, pada mode Eco mobil akan terasa lebih lambat karena mengutamakan hemat bahan bakar.
Sebaliknya pada mode Sport, mobil akan terasa terlalu galak. Dengan demikian pemilik mobil tak punya pilihan berkendara pada kondisi normal seperti halnya mobil lain.
Itu lah segudang kelebihan dan beberapa kekurangan dari mobil Chery Omoda 5 asal China, yang kini dihadirkan di Indonesia dengan sistem perakitan CKD atau completely knocked down. Sebagai calon pengguna, anda tentu harus punya referensi yang cukup sebelum membeli kendaraan. (*)