Awalnya saya berada di belakang beberapa pembalap yang tidak bisa saya lewati. Saya tidak bisa melewati mereka. Bahkan saya tidak bisa mencoba untuk bertarung melawan mereka. Setelah jatuh, saya berlari dan saya rasa saya mencatat waktu 3,6 atau 3,5 di laptime, tapi setelah jatuh, saya menjadi yang terakhir dan sebenarnya tidak sedang berlari di batas. Kami bisa cepat sendirian. Tapi dengan pembalap lain kami memiliki banyak masalah. Masalah yang telah dihadapi Yamaha selama bertahun-tahun. Di mana pembalap mereka lebih cepat saat berada sendirian, seperti yang terlihat dari ritme mereka dalam latihan.namun kurang kompetitif dalam pertarungan dalam kelompok.
Ketika Quartararo ditanya mengapa dia tidak mengambil referensi dari pole untuk kualifikasi yang lebih baik. Dia menjawab “Ini lebih buruk untuk kami. Kemarin saya mengikuti Pecco. Ini sangat berbeda dari pembalap lain saat melakukan putaran waktu. Secara tertentu, sepertinya dia menggunakan lebih banyak tenaga dengan tenaga kuda yang lebih rendah dan traksi yang sama. Dia pergi dan saya berada di belakangnya dan saya perlu meningkatkan kecepatan di tikungan.”
Quartararo Akui Frustasi
“Ini lebih frustrasi ketika Anda berada di belakang lawan daripada saat berada sendirian. Dan sebenarnya dalam kualifikasi Anda harus sangat hati-hati. Anda tahu, ketika saya mencoba berada di belakang seseorang. Saya mencoba meniru apa yang dilakukan pembalap di depan. Tapi ketika keluar dari tikungan 1, 11 dan terakhir, saya hanya mengangkat roda dan mereka pergi” – Ini mengkonfirmasi bahwa traksi dari Ducati sangat kuat. Memberikan keunggulan besar bagi merek Italia itu dalam akselerasi keluar dari tikungan dibandingkan dengan pesaing-pesaingnya.
Baca Juga:Fabio Quartararo: Toprak? Masa Depan Yamaha, Bukan di Tangan SayaMural Valentino Rossi, Dedikasi Untuk Sang Juara
Melihat rasa frustrasi Quartararo, dia ditanya tentang perbaikan atau perubahan yang mungkin dilakukan pada motornya. “Tentu, perlu ada perubahan. Saya tidak tahu bagaimana, tapi… meskipun sekarang saya merasa lebih baik dalam pertarungan, dalam empat tahun terakhir saya tidak merasa ada perbaikan besar di atas motor. Sekarang saya mulai memiliki cukup pengalaman di atas motor, tapi tidak melihat peningkatan besar.”