Uyung Aria Berbagi Tips Membangun Personal Branding di Media Sosial

membangun personal branding di media sosial
Pemateri Uyung Aria (depan, kanan) dan para peserta Seminar Personal Branding berfoto bersama saat acara Parlemen Mengabdi DPRD Kabupaten Tasikmalaya di Alhambra Hotel & Convention, Sabtu, 24 Agustus 2024. (Radika Robi Ramdani/Radartasik.id)
0 Komentar

TASIKMALAYA, RADARTASIK.ID – Influencer Tasikmalaya Uyung Aria berbagi tips membangun personal branding di media sosial saat menjadi pemateri di acara Parlemen Mengabdi DPRD Kabupaten Tasikmalaya di Alhambra Hotel & Convention, Sabtu, 24 Agustus 2024.

Program Parlemen Mengabdi tersebut menghadirkan Seminar Personal Branding bertema ”Strategi Efektif Membangun Citra Diri di Media Sosial.”

Dalam era digital ini, personal branding telah menjadi elemen kunci dalam mencapai kesuksesan baik di bidang profesional maupun pribadi.

Baca Juga:Wabah Monkey Pox Mengancam, Kenali Gejala dan Cara Pencegahannya Sebelum Terlambat!Wakil Ketua DPRD Ami Fahmi Serukan Pemasangan Palang Pintu di Perlintasan Rel Kereta Api di Manonjaya

Media sosial memberikan platform yang kuat untuk membangun dan mempromosikan personal branding.

Dengan strategi yang tepat, pengguna bisa membangun citra diri yang kuat, relevan, dan autentik di mata audiensnya.

Berikut ini adalah beberapa tips yang disampaikan Uyung Aria untuk membantu influencer atau content creator membangun personal branding yang efektif di media sosial.

1. Kenali Diri Sendiri dan Tujuan

Langkah pertama dalam membangun personal branding adalah memahami siapa diri sendiri dan apa yang ingin dicapai. Tentukan nilai-nilai, keterampilan, dan minat yang ingin ditunjukkan kepada publik.

Selanjutnya, tetapkan tujuan spesifik—apakah ingin dikenal sebagai seorang profesional di bidang tertentu, atau sebagai seorang influencer di niche tertentu? Dengan memahami diri dan tujuan, influencer dapat membangun citra yang konsisten dan relevan.

”Jika mau di bidang kuliner, maka jadilah content creator yang baik. Sampaikan berita-berita yang baik yang ada di Tasikmalaya,” ungkap Uyung kepada audiens.

2. Pilih Platform yang Tepat

Tidak semua platform media sosial cocok untuk semua jenis personal branding. Setiap platform—TikTok, Instagram, YouTube, Facebook dan lainnya—memiliki karakteristik dan audiens yang berbeda.

Baca Juga:Sudah Menelan Korban, PT KAI Beri Penjelasan soal Perlintasan Rel Kereta Api Tanpa Palang Pintu di Manonjaya Ada Kaitannya dengan HP, Fakta Baru di Balik Terseretnya Siswi SMK Pancasila Manonjaya oleh Kereta Api

Pilih platform yang paling sesuai dengan tujuan dan audiens target, dan fokuslah untuk mengembangkan kehadiran yang kuat di sana. ”Kalau saya sendiri menggunakan platform Instagram,” ungkap influencer yang memiliki nama asli Aria Krisna ini kepada para peserta seminar.

3. Konsisten dalam Konten dan Penampilan

Kunci utama dalam membangun personal branding yang kokoh adalah konsistensi. Pastikan semua konten yang dibagikan mencerminkan nilai-nilai dan pesan yang ingin disampaikan.

0 Komentar