47 Orang Positif Antigen

BERDASARKAN data Gugus Tugas Penanganan Covid-19, pada Minggu (4/4/2021), sekitar 47 orang terkonfirmasi atau terpapar virus corona usai dilakukan rapid antigen.

“Jumlah penambahan kasus positif Covid-19 hari ini (kemarin,Red) kembali bertambah banyak. Sedikitnya ada 47 orang yang sudah terdata dan kami masukan ke data penambahan kasus Covid-19 untuk wilayah Kota Banjar,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kota Banjar Agus Nugraha, kemarin.

Ia mengatakan penambahan tersebar dari empat kecamatan. Kasusnya ada yang kontak erat, suspek antigen, surveilance, dan positif antigen. “Kebanyakan kasusnya kontak erat, setelah dilakukan tes hasilnya positif. Semua yang terkonfirmasi positif sudah disarankan untuk melakukan isolasi mandiri di rumah. Sedangkan yang bergejala langsung diisolasi di rumah sakit,” kata Agus Nugraha.

Data yang dirilis Gugus Tugas Covid-19 Kota Banjar hingga Minggu (4/4/2021) terdapat 34 orang yang isolasi mandiri setelah terdeteksi kontak erat. Kemudian kasus suspek terdapat 4 orang dirawat di rumah sakit dan 16 orang isolasi mandiri. Probable hanya satu orang dan dirawat di rumah sakit. Sedangkan yang terkonfirmasi sebanyak 7 orang dirawat di rumah sakit, dan 211 orang menjalani isolasi mandiri.

“Covid-19 belum selesai, virusnya masih ada dan terus menginfeksi orang-orang yang tidak disiplin protokol kesehatan. Kita berharap semua masyarakat Banjar patuh terhadap protokol kesehatan supaya kasusnya tidak terus bertambah,” ucap Agus menegaskan.

#satgascovid19#ingatpesanibu#pakaimasker#jagajarak#jagajarakhindarikerumunan#cucitangan#cucitanganpakaisabun (cep)

Be the first to comment on "47 Orang Positif Antigen"

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: