Menyisir Kepatuhan di Pasar Pananjung

Istimewa PENEGAKAN. Petugas gabungan melaksanakan Operasi Yustisi penegakan disiplin menggunakan masker di kawasan Pasar Pananjung dan objek wisata Pantai Pangandaran, Minggu (17/1/2021).

PANGANDARAN – Polsek Pangandaran melaksanakan Operasi Yustisi penegakan disiplin menggunakan masker di kawasan Pasar Pananjung dan objek wisata Pantai Pangandaran, Minggu (17/1/2021).

Sebanyak 17 personel gabungan dikerahkan untuk menindak para pelanggar protokol kesehatan. Para personel tersebut terdiri dari tiga personel TNI, 4 personel Polres Ciamis, 6 personel Satpol PP dan 4 personel Dishub Kabupaten Pangandaran.

Kapolsek Pangandaran Kompol Suyadi SH MM mengatakan, petugas gabungan me­nin­dak langsung beberapa pelanggar pro­tokol kesehatan pada operasi tersebut. Mere­ka diberikan teguran lisan karena tidak menggunakan masker dengan baik dan benar.

“Sebanyak sembilan warga di kawasan Pasar Pananjung kami berikan teguran lisan karena tidak menggunakan masker secara baik dan benar. Sebab penggunaan masker salah satu cari yang paling efektif dan efisien agar terhindar dari paparan virus corona,” kata Kompol Suyadi yang memimpin langsung Operasi Yustisi itu.

Selain penindakan langsung, kata Kompol Suyadi, personel gabungan juga menyampaikan imbauan kepada warga untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dengan melaksanakan 5M: memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas, dan menghindari kerumunan.

“Di tengah masa pandemi Covid-19, itu semua wajib dilaksanakan guna memutus rantai penyebaran virus corona,” ujarnya.

Sementara, Kapolres Ciamis AKBP Hendria Lesmana SIK MSi menambahkan, penegakan disiplin seperti ini akan terus dilakukan oleh setiap satuan fungsi dan polsek. Itu semua dilakukan agar dapat mengingatkan hingga timbulnya kesadaran masyarakat untuk selalu patuh dan taat memedomani protokol kesehatan.

“Kedisiplinan kunci kita bersama memutus rantai penyebaran virus corona. Mari kita terapkan bersama, dimulai dari sendiri, keluarga, orang di sekitar dan masyarakat luas,” tutur kapolres. (isr)

Be the first to comment on "Menyisir Kepatuhan di Pasar Pananjung"

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: