Satgas Covid Banjar Masih Temukan Pelanggaran

Istimewa PATROLI. Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih mengingatkan pelaku usaha yang masih buka di atas pukul 19.00 Senin (11/1/2021). Dia mengingatkan para pelaku usaha agar mematuhi batas waktu berjualan.

BANJAR – Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih bersama personel gabungan TNI Polri, Satpol PP, BPBD dan Dishub melakukan patroli Senin malam (11/1/2021) ke sejumlah pertokoan, rumah makan, restoran, konter dan lainnya.

Dalam patroli tersebut, tim masih mendapati sejumlah pelaku usaha yang masih buka melebihi batas waktu yang telah ditentukan. Berdasarkan Kepwal Wali Kota Banjar tentang Pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Secara Proporsional di wilayah Kota Banjar dalam rangka penanganan Covid-19.

”Kita bersama-sama menyampaikan edukasi dan imbauan terkait surat edaran tersebut. Salah satu poin yakni pembatasan aktivitas masyarakat dan pelaku usaha sampai pukul 19.00 WIB,” kata dia kepada wartawan, Selasa (12/1/2021).

Kata dia, kepada seluruh pelaku usaha mulai dari swalayan, minimarket, rumah makan, cafe dan lainnya jam operasionalnya dibatasi hanya sampai pukul 19.00.

Namun, Kata dia, di hari pertama pemberlakuan PSBB Proporsional di Kota Banjar masih ada sejumlah pelaku usaha yang buka diatas waktu uang telah ditentukan dalam surat edaran tersebut diatas.

”Untuk kali ini diberi teguran lisan, dan untuk selanjutnya harus sudah tutup sampai pukul 19.00. Jika masih ada yang buka, ada tim yang akan membubarkan dan diberi sanksi,” tandasnya.

Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny SIK MH menambahkan, pihaknya akan terus melaksanakan patroli gabungan pada malam hari ke sejumlah tempat yang masih buka diatas pukul 19.00 dan meningkatkan kegiatan operasi yustisi.

”Kita lakukan selama 14 hari ke depan sampai 25 Januari secara masif di lapangan sambil mengingatkan masyarakat supaya menerapkan 5 M prokes dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Banjar,” ujarnya. (nto)

Be the first to comment on "Satgas Covid Banjar Masih Temukan Pelanggaran"

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: