Prokes Meminimalisir Penyebaran Covid

OPERASI YUSTISI. Polsek Rancah, Polres Ciamis melaksanakan operasi yustisi penegakan disiplin di wilayah hukum Polsek Rancah Rabu (6/1/2021).

CIAMIS – Upaya meminimalisir penyebaran Covid-19 secara intensif terus dilakukan Polri. Salah satunya dengan penerapan Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020 tentang penegakan disiplin menggunakan masker.

Penerapan instruksi presiden ini dilaksanakan oleh seluruh Polda hingga Polsek di seluruh Indonesia tidak terkecuali jajaran Polres Ciamis.

Di mana setiap satuan fungsi dan Polsek jajaran melaksanakan instruksi presiden itu dengan menggelar operasi yustisi di wilayah tugas masing-masing.

Polsek Rancah, Polres Ciamis melaksanakan operasi yustisi penegakan disiplin di wilayah hukum Polsek Ran­cah.

Pelaksanaan operasi kali dilaksanakan deng­an dua cara secara bersamaan, berupa stasioner dan mobile di wilayah hukum Polsek Rancah, Rabu (6/1/2021).

Kapolsek Rancah AKP Alan Dahlan mengatakan, operasi yustisi penegakan disiplin menggunakan masker ini dilaksanakan seiring dengan pengetatan pembatasan sosial berskala mikro di wilayah hukum Polsek Rancah sehingga diharapkan masyarakat dapat patuh dan taat untuk selalu menggunakan masker saat beraktifitas di masa pandemi Covid-19.

“Semoga dengan pelaksanaan operasi yustisi yang dilak­sanakan baik secara mobile maupun stasioner dapat meningkatkan dan menumbuhkan kesa­dar­an warga untuk patuh menggunakan masker dan menerapkan protokol kesehatan.

Sehingga kita sama-sama membantu pemerintah dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19,” kata AKP Alan.

Dalam pelaksanaan operasi yustisi kali ini, kata AKP Alan, belasan warga terjaring oleh petugas gabungan. Mayoritas warga yang terjaring karena tidak menggunakan masker secara benar.

“Sebanyak 20 warga kami berikan tindakan langsung. Di mana 13 pelanggar dari mereka kami berikan teguran lisan dan 5 orang sanksi sosial dan 2 orang sanksi fisik,” kata dia. (isr)

Be the first to comment on "Prokes Meminimalisir Penyebaran Covid"

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: