Aplikasi Sipejam Mudahkan Layanan Bea Cukai

Aplikasi Sipejam Mudahkan Layanan Bea Cukai
SINERGI. Kepala Kantor Bea Cukai Tasikmalaya Indriya Karyadi (tengah) foto bersama pihak penjamin (asuransi) dengan pihak terjamin (Perusahaan KB/KITE IKM) saat MoU Penerapan Sistem Pelayanan Jaminan, Senin (3/10/2022). Foto: Istimewa
0 Komentar

Selain bertujuan untuk optimalisasi pelayanan, sambungnya, Sipejam juga dirancang untuk mewujudkan pengawasan yang efektif dan efisien, yaitu monitoring jangka waktu jaminan dan realisasi pengeluaran sementara yang dilakukan oleh sistem.

Kami selalu berusaha agar ke depannya seluruh pelayanan di Bea Cukai dapat diakses secara online, sehingga dapat mempermudah pengguna jasa dalam penyelesaian proses bisnis kepabeanan di manapun pengguna jasa kami berada.

“Menurut kami, aplikasi ini merupakan kebutuhan yang mendesak makanya Bea Cukai Tasikmalaya membuatnya secara mandiri,” jelasnya.

Baca Juga:Unsil Beri Pelatihan Mengolah Sabut Kelapa4 Matkul Wajib, Cetak Mahasiswa Pancasila

Sementara itu, di waktu yang sama Bea Cukai juga me-launching Bewara (Bea Cukai Warta dan Carita), sebuah majalah yang mendeskiprisikan Bea Cukai dari berbagai sudut, mulai dari kegiatan, prestasi dan lain-lain. “Majalah ini berguna bagi masyarakat dan dunia usaha, bentuk akuntabilitas Bea Cukai dalam mengelola kinerja,” katanya.

Selain itu Bewara ini sebagai pengenalan kepada publik bahwa di Tasikmalaya ada Kantor Bea Cukai. “Majalah ini berbentuk online dan hard copy dengan segmentasi internal Bea Cukai, pengguna jasa dan masyarakat umum. Diterbitkan tiap triwulan,” ujarnya.

Indriya berharap dengan adanya launching Sipejam dan Bewara ini terwujud kemudahan proses bisnis interaksi Bea Cukai dan pengguna jasa. (na)

[/membersonly]

Belum berlangganan Epaper? Silakan klik Daftar!

Laman:

1 2
0 Komentar