Kiai, Ulama dan Pimpinan Ponpes Yakinkan Publik Jelang Pilkada Kota Tasikmalaya

Yanto amin pilkada kota tasikmalaya, hamida miftahul huda,
Pasangan nomor urut 5 Yanto Aprianto bersama KH Muhammad Aminudin menyapa kiai, tokoh ulama dan pimpinan pondok pesantren yang mendeklarasikan dukungan untuk mereka dalam silaturahmi di RM Sambel Hejo, Sabtu (26/10/2024)
0 Komentar

TASIKMALAYA, RADARTASIK.ID – Tokoh ulama dan para pimpinan pondok pesantren se-Kota Tasikmalaya menyatakan sikap politik di Pilkada 2024.

Mereka pun menyerukan pilihan dan dukungannya kepada pasangan calon nomor urut 5, H Yanto Aprianto Oce-KH Muhamad Aminudin Busthomi.

Yang dikomandoi langsung oleh KH Asep Maushul Affandi Khoer, pimpinan pondok pesantren Miftahul Huda, Manonjaya, Tasikmalaya di RM Sambel Hejo, Sabtu 26 Oktober 2024.

Baca Juga:Tanpa Beban Politik, Yanto-Aminudin Pasangan Paling Enjoy dan Bakal All Out Bekerja Untuk Warga Kota TasikMayasari Akhirnya Tegaskan Sikap Politik, Pastikan Dukung Viman-Diky di Pilkada Kota Tasikmalaya

Hadir pula dalam kegiatan istigosah sekaligus konsolidasi pemenangan Yanto-Amin (Yakin), KH Ate Musoddiq, KH Aban Bunyamin, KH Acep Noor Mubarok, KH Mubin, H Dede Sudrajat serta para pimpinan ponpes lainnya.

KH Asep Mausul mengatakan betapa pentingnya peran kiai dalam dunia politik. Sehingga kiai, ulama dan pimpinan ponpes tidak seharusnya bersikap ambivalen terhadap Pilkada.

“Politik adalah bagian dari mengurusi umat, dan pemimpin yang baik haruslah lahir dari proses yang penuh taqwa,” tegasnya yang langsung disambut ucapan Amin.. Amin oleh para tamu undangan yang hadir.

Apalagi, kata Eyang -panggilan akrab KH Asep Maoshul Affandy mengungkapkan bahwa salah satu program utama pondok pesantren bertujuan untuk menciptakan pemimpin yang bertaqwa.

“Maka hari ini, di Pilkada tahun ini akan menjadi catatan sejarah bahwa Kota Tasik akan dipimpin seorang santri, kiai, sekaligus ulama. Yang dipadukan dengan seorang profesional,” tuturnya.

Dia pun mendorong agar semua pimpinan ponpes untuk ikut bergerak, bergerilya dan terus berdoa agar niat menjadikan pasangan Yakin bisa menang di Pilkada.

“Bukan tanpa sebab pasangan Yakin ini berdampingan, tapi ada hostorikal panjang yang menyatukannya. Saya yakin, sangat yakin, pasangan yakin ini akan mendapatkan kemudahan mencapai kemenangannya,” paparnya.

Baca Juga:Viman-Diky Anti Janji Tak Pasti, Tawarkan Program Realistis dan Terukur di Pilkada Kota TasikmalayaViman Sebut Kota Tasikmalaya Bisa Seperti Solo Kalau Dia Terpilih di Pilkada 2024, Begini Penjelasannya

Sebab, kata Eyang, dirinya baru merasakan kekompakan dan kesolidan para kiai, ulama dan pimpinan ponpes saat ini dalam menentukan sikap politik.

“Hanya di pilkada sekarang ini, suara kiai, ulama dan pimpinan ponpes bulat mendukung paslon bernama Yakin,” terangnya.

Sementara itu, pasangan calon Yanto- Amin mengaku sangat terharu dan bersyukur atas All Out-nya dukungan serta doa dari para kiai, ulama dan pimpinan ponpes. Hal ini menjadikan rasa optimisme yang begitu besar.

0 Komentar