Pjs Bupati Tasikmalaya Buktikan Kepedulian dengan Beri Bantuan Langsung ke Warga Manonjaya

manonjaya
Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Tasikmalaya, Yedi Rahmat SE, memberikan bantuan secara langsung kepada warga Kecamatan Manonjaya, Selasa, 15 Oktober 2024. (Istimewa for Radartasik.id)
0 Komentar

TASIKMALAYA, RADARTASIK.ID – Setelah berdialog dengan jajaran Muspika dan masyarakat Manonjaya dalam kunjungan kerja kecamatan pada Senin, 14 Oktober 2024, Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Tasikmalaya, Yedi Rahmat SE, menindaklanjuti hasil kunjungannya dengan kembali mengunjungi Kecamatan Manonjaya untuk menyerahkan bantuan sosial pada Selasa.

Bantuan berupa paket sembako ini diserahkan langsung oleh Yedi di halaman Kantor Desa Kalimanggis, Kecamatan Manonjaya.

Dalam penyerahan ini, Pjs Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tasikmalaya serta jajaran Muspika Manonjaya turut mendampingi.

Baca Juga:Ratusan Sekolah Dasar di Kabupaten Tasikmalaya Terancam Rusak, Disdikbud Usulkan Perbaikan Masif 2025Napak Tilas ke Prasasti Rumantak Geger Hanjuang, Pjs Bupati Tasikmalaya dan Rombongan Berkumpul di Leuwisari

Sebelumnya, Yedi bersama Komandan Distrik Militer (Dandim) 0612/Tasikmalaya telah mengunjungi Kantor Kecamatan Manonjaya untuk berdialog terkait berbagai permasalahan yang dihadapi masyarakat setempat.

Dalam kesempatan tersebut, masyarakat menyampaikan sejumlah keluhan dan pertanyaan, termasuk masalah kesehatan di Kecamatan Manonjaya.

Menanggapi hal ini, Yedi berjanji akan menindaklanjuti laporan dengan segera berkoordinasi dengan instansi terkait guna mencari solusi.

Camat Manonjaya, Kadir SSos, menyampaikan bahwa kehadiran Pjs Bupati Tasikmalaya di wilayahnya bertujuan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

Bantuan yang diberikan berupa paket sembako, susu, dan vitamin yang diperuntukkan bagi warga kurang mampu. ”Mereka betul-betul merupakan warga yang tidak mampu,” tegas Camat Manonjaya.

Kadir berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat, terutama untuk mencegah pertumbuhan bayi yang tidak stabil akibat kekurangan gizi.

Dia menekankan, masyarakat penerima bantuan benar-benar merupakan warga yang membutuhkan.

Masyarakat, menurut dia, sangat berterima kasih atas bantuan sosial yang diberikan oleh pemerintah daerah sebagai bentuk nyata kepedulian terhadap kesejahteraan warga, terutama bagi mereka yang berada dalam kondisi rentan.

Baca Juga:UPTD PPA Kabupaten Tasikmalaya Tangani 48 Kasus Kekerasan terhadap Perempuan dan AnakDelapan Pegulat Kabupaten Tasikmalaya Siap Tempur di Invitasi Gulat Pelajar Banjar

Dia juga menegaskan pentingnya memastikan anak-anak di Manonjaya tumbuh sehat, termasuk bagi ibu-ibu yang sedang hamil.

Menurutnya, asupan gizi yang baik sangat diperlukan untuk mencegah stunting, mulai dari masa kehamilan hingga anak lahir.

Lebih lanjut, Kadir mengimbau agar masyarakat memperhatikan asupan gizi makanan yang dikonsumsi untuk mendukung upaya pemerintah dalam mencegah stunting di Manonjaya.

Dengan perhatian dan bantuan yang diberikan, dia optimistis masalah stunting di wilayahnya dapat diatasi.

Program ini merupakan langkah konkret pemerintah daerah dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan memastikan kesejahteraan, terutama bagi kelompok rentan.

0 Komentar