Hasil Minor Persigar U17 di Piala Soeratin Dapat Sorotan Suporter

persigar
Tim Persigar U17 yang mengikuti Piala Soeratin. (Dok Persigar)
0 Komentar

GARUT, RADARTASIK.ID – Hasil minor yang didapat Persigar U17 di Piala Soeratin mendapatkan sorotan dari suporter, Garut Mania (Garman).

Seperti diketahui, pada laga kedua atau terakhir penyisihan grup Piala Soeratin U17, Persigar bertindak sebagai tuan rumah. Tim asuhan Abah Iwan tersebut harus mengakui keunggulan lawannya, Banjar Patroman FC dengan skor telak 1-4.

Ketua Garut Mania (Garman), Wildan Romadon, mengatakan permainan Persigar muda harus segera dibenahi.

Baca Juga:Peparnas, Atlet NPCI Kabupaten Garut Sumbang Medali untuk Jawa BaratSekolah Terdampak Gempa di Garut Mulai Dibongkar, Bakal Segera Direnovasi

“Hasil minor yang didapatkan Persigar pada laga ke dua ini harus segara dibenahi,” ucapnya, Selasa 15 Oktober 2024.

Ia menilai top performa pemain laskar domba garut muda belum terlihat. Karena itu harus diperbaiki dari berbagai aspek agar kedepannya lebih bagus.

Wildan menyebut, di internal Garman sering membuat candaan terkait dengan Persigar yang garang diluar dan “ompong” di kandang.

“Ternyata ini berlaku bukan hanya tim senior saja, bahwa juniornya pun sama garang di tandang, ompong di kandang. Mudah-mudahan kedepannya bisa diperbaiki lagi,” katanya.

Terkait para pemain yang masih mudah terprovokasi lawan, ia mengatakan pelatih harus bisa mengatasi hal tersebut.

“Ini harus bisa diatasi oleh pelatih dan menejemen, pola pikir dan memainkan emosional itu sangat penting bagi pemain,” lanjutnya.

Suporter berpesan kepada pelatih dan staf Persigar untuk melihat hal-hal kecil yang jika dibiarkan bisa menjadi boomerang.

Baca Juga:Teror Ketuk Pintu di Kota Banjar Bikin Warga ResahKebutuhan Mobil Pemadam Kebakaran Mendesak

“Terbukti di pemain yang mudah tersulut provokasi oleh tim lawan,” pungkasnya.

Sementara itu, di babak selanjutnya Persigar U17 akan bertanding melawan tim PSKC Cimahi pada 22 Oktober 2024 di lapang Pusdikpom Cimahi. (Agi Sugiana)

0 Komentar