Mengejutkan! Ade Sugianto Kantongi Surat Rekomendasi dari DPP PAN Untuk Pilkada Kabupaten Tasikmalaya

Ade sugianto, pilkada kabupaten tasikmalaya, pan
Kandidat Petahana Pilkada Kabupaten Tasikmalaya H Ade Sugianto
0 Komentar

TASIKMALAYA, RADARTASIK.ID – Bakal Calon Bupati Tasikmalaya H Ade Sugianto secara mengejutkan telah mendapatkan surat rekomendasi dari DPP PAN. Dia pun dalam waktu dekat ini akan menerima undangan dari pengurus DPW PAN Jawa Barat.

Informasi yang dihimpun Radar, Ade Sugianto akan diundang DPW PAN Jabar pada Jumat 21 Juni 2024 sehubungan telah terbitnya surat rekomendasi dari DPP PAN terkait nama calon yang direkomendasikan DPP PAN di Pilkada Kabupaten Tasikmalaya 2024.

Ade diundang DPW PAN Jabar dalam rangka sinkronisasi dan koordinasi sebagai bakal calon Bupati Tasikmalaya diproyeksikan mendapatkan SK (surat keputusan) dari DPP PAN.

Baca Juga:Jemaah Haji Tertua Asal Kota Tasikmalaya Wafat di Tanah SuciMasih PPP! Agus Wahyudin Terus Bergerilya Untuk Dapat Tiket Pencalonan di Pilkada Kota Tasikmalaya

Diberikannya surat rekomendasi kepada H Ade Sugianto ini sangat mengejutkan. Sebab sebelumnya bakal calon lainnya pun seperti Cecep Nurul Yakin dan Iwan Saputra juga diberikan surat rekomendasi dari DPP PAN.

Saat dikonfirmasi, Koordinator Pilkada PAN untuk Kota dan Kabupaten Tasikmalaya H Budi Mahmud Saputra mengakui soal pemberian rekomendasi kepada H Ade Sugianto. Pasalnya PAN terbuka bagi para kandidat yang memang memiliki keinginan untuk maju di Pilkada. “Iya, ada rekom juga untuk H Ade,” ungkapnya kepada Radar, Rabu (19/6/2024).

Dijelaskan H Budi Mahmud, rekomendasi PAN pada prinsipnya terbuka untuk figur eksternal. Siapa pun yang memang berminat dan melakukan komunikasi dengan DPW, rekomendasi akan diberikan. “Tidak menutup kemungkinan nanti bertambah lagi,” katanya.

Sementara ini, ada 4 rekomendasi yang dikeliatkan PAN untuk Pilkada Kabupaten Tasikmalaya. Yakni kepada Asep Zulfikri yang merupakan kader internal PAN, H Iwan dari Golkar, H Cecep Nurul Yakin dari PPP dan H Ade Sugianto dari PDI Perjuangan.

Sebagaimana diketahui PPP, Golkar dan PDI Perjuangan sementara ini berada di koalisi yang berbeda. Hal ini menujukan arah koalisi dari PAN sendiri masih sangat dinamis di Pilkada Kabupaten Tasikmalaya. “Karena kan belum ada koalisi final,” ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris DPD PAN Kabupaten Tasikmalaya Ima Budi Rahayu mengaku belum mengetahui perihal rekomendasi untum H Ade. Pihaknya pun perlu mengkroceknya terlebih dahulu untuk mengonfirmasi hal tersebut. “Belum ada informasi, saya coba cek dulu,” katanya.(rls/rga)

0 Komentar