Peringati World Cleanup Day, 2500 Relawan di Kota Tasikmalaya Bersihkan Jalanan dan Sungai dari Sampah

cleanup day
Relawan yang terdiri dari para remaja serta anggota pramuka Kota Tasikmalaya tumpah ruah membersihkan sampah di jalanan pusat kota. (foto: Firgiawan)
0 Komentar

Sementara itu, Sementara, PLT Sekdis Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tasikmalaya, Ferry Arif Maulana mengapreasi semangat para relawan dalam membangun Kota Tasikmalaya bersih dari banyaknya sampah yang menumpuk.

“Jadi saya berharap barangkali nanti ini menjadi kegiatan rutinitas, mungkin nanti berkolaborasi dengan tim PSDA provinsi dalam hal ini Sungai Citanduy,” ungkapnya.

Ferry mengaku prihatin melihat sungai yang dipenuhi sampah. Apalagi pada musim kemarau ini, berbagai jenis sampah terlihat menumpuk diberbagai sudut bendungan.

Baca Juga:Persikotas Terancam Absen di Liga 3, Semua Bingung!Penerbangan Perdana Citilink ke Tasikmalaya Bertepatan 16 Tahun Pesawat ATR 72-600

Lanjut Ferry, kondisi bendungan yang penuh dengan sampah dikhawatirkan mengakibatkan banjir saat datang musim hujan karena terjadi sumbatan saluran air.

“Mudah-mudahan pas musim hujan itu tidak terjadi banjir. Memang salah satu penyebab banjir adalah banyaknya sampah yang menumpuk,” ucapnya. (igi)

Baca berita dan artikel lainnya di Google News

0 Komentar