Tarawih Perdana, Pj Wali Kota Ajak Masyarakat Raih Keberkahan

Pj Wali Kota Tasikmalaya Dr Cheka Virgowansyah melaksanakan tarawih perdana
Pj Wali Kota Tasikmalaya Dr Cheka Virgowansyah melaksanakan salat sunnah sebelum tarawih perdana di Masjid Agung. (Firgiawan)
0 Komentar

TASIKMALAYA, RADARTASIK.ID – Masyarakat Kota Tasikmalaya antusias mengikuti salat tarawih perdana. Rabu malam, 22 Maret 2023, semua masjid dipadati jamaah.

Termasuk Masjid Agung Kota Tasikmalaya yang pada tahun ini menjadi tempat perdana Pj Wali Kota Tasikmalaya Cheka Virgowansyah melaksanakan salat tarawih tahun ini.

Sebelum melaksanakan tarawih berjamaah, Cheka sempat naik mimbar. Ia menyampaikan beberapa patah kata. Antara lain mengingatkan masyarakat berlomba-lomba meraih berkah Ramadan.

Baca Juga:Bagaimana Astronot Muslim Menjalankan Puasa di Stasiun Luar Angkasa?4 Tips Menghindari Bau Mulut Saat Puasa

“Alhamdulillah malam ini kita masih bertemu dengan Ramadan. Tentu ucapakan rasa syukur tak terhingga kita sampaikan kepada Allah Subhanahuwata’ala karena masih dipertemukan pada waktu yang indah ini, yang belum tentu semua orang bisa dapatkan,” katanya.

Atas nama Pemerintah Kota Tasikmalaya dalam kesempatan itu ia juga mengucapkan selamat kepada masyarakat yang berkumpul di Masjid Agung.

“Insya Allah kita semua bisa mendapat barokah di awal Ramadan. Terkait dengan sebulan ke depan mari kita berlomba-lomba meraih berkah Ramadan,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu Cheka mengungkap tentang keuatamaan salah tarawih pada 10 malam pertama Ramadan.

10 hari pertama menurut dia merupakan fase terberat dan tersulit. Yakni orang harus berusaha adaptasi kembali dengan aktivitas yang hanya ada 1 bulan dalam setahun itu.

“Maka kita harus berlomba-lomba mengejar rahmat tersebut, lalu berlomba-lomba mengejar ampunan. Mari kita berlomba-lomba juga untuk berbuat kebaikan,” tambahnya.

0 Komentar