Perempuan Motor Penggerak Ekonomi

Perempuan Motor Penggerak Ekonomi
SEMANGAT. Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra menyemangati para perempuan untuk mandiri dengan berwirausaha, Kamis (13/10/2022). Foto: istimewa
0 Komentar

CIAMIS, RADSIK – Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra meminta para perempuan punya andil besar dalam perekonomian daerah, salah satunya mampu bergerak di Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Hal itu disampaikan saat hadir di Pertemuan Rutin Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Ciamis dan Pengukuhan DPC Perkumpulan Srikandi Kreatif Indonesia (Persikindo) Ciamis di Gedung Puspita Ciamis, Kamis (13/10/2022).

Kata Yana, keorganisasian wanita ini, diharapkan berkontribusi dalam melakukan pemberdayaan masyarakat. Utamanya menyiapkan wadah pelaku UMKM bagi perempuan.

[membersonly display=”Baca selengkapnya, khusus pelanggan Epaper silakan klik” linkto=”https://radartasik.id/in” linktext=”Login”]

Baca Juga:Kembangkan Sistem Informasi Zakat FitrahBerfokus Pada Kebahagiaan Anak

”Keberadaan organisasi perempuan, diharapkan dapat dirasakan oleh masyarakat. Tentunya untuk memberikan bekal perempuan berwirausaha sehingga lebih eksis dan tangguh,” katanya.

Oleh karena itu, sambungnya, GOW dan Persikindo Ciamis berharap dapat menjadi bagian dari penggerak ekonomi di Kabupaten Ciamis. ”Berharap GOW dan Persikindo Ciamis mampu menjadi bagian dari motor penggerak ekonomi di Kabupaten Ciamis,” ujarnya.

Mengingat, dampak pandemi Covid-19 belum sepenuhnya pulih, yang  mengakibatkan pertumbuhan ekonomi melambat.

”Untuk itu, UMKM perempuan ini agar terus berinovasi, beradaptasi, perbaikan sistem/manajemen dan mampu melihat peluang yang ada,” katanya. (riz)

[/membersonly]

Belum berlangganan Epaper? Silakan klik Daftar!

0 Komentar