Kota Tasikmalaya – Sebagai fasilitas kesehatan milik pemerintah, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Soekardjo dituntut untuk melakukan pelayanan dan kinerja yang maksimal. Untuk merealisasikan hal tersebut, titik awalnya ada di profesionalisme para pegawai.

Pertama kalinya sejak pandemi, RSUD dr Soekardjo kembali melakukan apel pagi, Selasa (10/5/2022). Kegiatan tersebut dipimpin Direktur RSUD dr Soekardjo dr Budi Tirmadi.

Pada kesempatan tersebut, dr Budi mengucapkan rasa syukurnya karena wabah Covid-19 semakin melandai. Sehingga apel mingguan yang sudah terhenti dua tahun ke belakang bisa kembali dilaksanakan. “Hari ini pertama kali kita apel pagi setelah ditiadakan karena pandemi,” ungkapnya.

Di kepemimpinannya, dr Budi punya tekad untuk meningkatkan kualitas rumah sakit dari berbagai hal. Baik dari pelayanan, fasilitas dan tentunya pegawai yang profesional baik medis maupun non medis. “Apel pagi kita rutinkan lagi, supaya bisa mengingatkan para pegawai supaya bekerja secara profesional,” katanya.

Profesionalisme petugas tentunya perlu didukung sarana yang memadai. Saat ini, pihaknya kembali menginventarisasi kondisi sarana dan prasarana yang dimiliki rumah sakit. “Yang rusak kami upayakan perbaiki dan yang bagus kita lakukan perawatan,” ucapnya.

Meskipun diakuinya tahun ini RSUD tidak mendapat bantuan keuangan dari pemerintah provinsi maupun pusat. Sehingga belum ada rencana penambahan layanan atau sarana baru. “Kalau yang baru belum ada, intinya kami akan memaksimalkan apa yang kami punya,” ujarnya.

Hal ini pada akhirnya bermuara pada kualitas pada pelayanan kesehatan kepada masyarakat. RSUD sendiri memiliki berbagai pelayanan dari mulai penanganan darurat, rawat inap, poli dan pelayanan lainnya. “Meskipun tentu kekurangan selalu ada, tapi kami akan berusaha yang terbaik,” terangnya.

Sementara itu, apel pertama tersebut sekaligus menjadi momen halal bihalal antar pegawai RSUD. Dari mulai direksi, manajerial, dan para pegawai baik medis maupun non medis. (rga)

%d blogger menyukai ini: