Formasi PPPK Pangandaran, Pemerintah Daerah Mengajukan 280 Kuota, Tenaga Pendidikan, Teknis dan Nakes

PANGANDARAN, RADARTASIK.ID – Formasi PPPK Pangandaran, pemerintah daerah mengusulkan 280 kuota. Mulai dari tenaga pendidikan, teknis dan nakes.

Pemkab Pangandaran mengajukan 280 formasi untuk PPPK pada rekrutmen tahun 2024. Hal itu diungkapkan Kabid Pengadaan Pengembangan Kompetensi dan Informasi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Pangandaran Dodi Solih Hidayat kepada Radar, Minggu (4/2/2024).

Kata dia, ajuan formasi PPPK tersebut terdiri dari tenaga pendidikan, kesehatan dan juga teknis. “Untuk guru diajukan 200 formasi, kemudian kesehatan 50 formasi dan teknis 30,” ucapnya terkait formasi PPPK Pangandaran.

Kata dia, untuk tenaga teknis belum diklasifikasikan di dinas mana saja yang akan dibuka lowongan. “Nanti akan dilihat dulu Anjab ABK di tiap dinas,” jelasnya.

Baca Juga: Sambut Perpanjangan Pendaftaran Guru PPPK, BKPSDM Kabupaten Tasikmalaya Catat Ada Tujuh Pelamar Prioritas Wafat dan Pensiun

Menurut dia, jumlah formasi yang diajukan Kabupaten Pangandaran itu, belum tentu disetujui oleh pemerintah pusat. “Bisa saja bertambah bisa saja pas, bisa juga berkurang,” katanya.

Kata dia, jumlah ajuan formasi tersebut, sudah sesuai dengan jumlah PNS yang pensiun. “Itu sudah pas, ya mudah-mudahan saja diterima,” jelasnya.

Dodi mengatakan pihaknya belum melakukan persiapan apapun dalam menghadapi tes PPPK. “Karena jadwalnya juga belum ada, kita baru disibukan dengan pengajuan itu saja,” ujarnya.

Dia mengatakan bahwa proses seleksi PPPK tahun sebelumnya juga baru diurus NIK-nya. “Jadi prosesnya belum final,” katanya.(*)

Baca Berita Radartasik.id Lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *