Bubung Kurniawan, dari Jalan Kehutanan Kota Tasikmalaya ke Kancah Nasional, Kisah Inspiratif Sang Akuntan

Bubung Kurniawan
Dr H Kurniawan SE MSi, akuntan sekaligus Kepala Biro Perencanaan, Keuangan, dan Umum di Universitas Singaperbangsa Karawang. (Istimewa for Radartasik.id)
0 Komentar

TASIKMALAYA, RADARTASIK.ID – Kota Tasikmalaya, dengan segala dinamika dan potensinya, telah menghasilkan banyak tokoh inspiratif yang berperan penting dalam memajukan daerah.

Salah satunya adalah Dr H Kurniawan SE MSi, seorang warga asli Tasikmalaya yang tumbuh bersama perkembangan kota ini dan saat ini memiliki ide dan gagasan menarik untuk menjadikan Kota Tasikmalaya lebih maju dan sejahtera ke depan.

Orang yang sering disapa Kang Bubung ini lahir dan besar di Kota Tasikmalaya. Dari masa kecil hingga dewasa, ia bisa merasakan langsung perubahan dan perkembangan kota yang kaya dengan budaya dan potensi ekonomi.

Baca Juga:Akhmad Dimyati Selesaikan Pengiriman Berkas Bakal Calon Perseorangan untuk Pilkada Kota BanjarPeringatan Stasiun Klimatologi! Cuaca Ekstrem Mengancam Jawa Barat, Hujan Lebat dan Petir Mengintai

Kurniawan mengungkapkan bahwa ia asli Tasikmalaya, tepatnya dari Pabrik ES di Jalan Kehutanan. 

”Alhamdulilah mulai dari sekolah TK, SD, SMP, SMA, serta kuliah saya di Tasikmalaya,” ungkap Kurniawan.

Dia menempuh pendidikan di TK PGRI, SD Citapen, SMP 1, SMA Negeri 1 Tasikmalaya angkatan 89, dan kemudian masuk ke Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi, Universitas Siliwangi.

Sejak usia muda, Kurniawan menunjukkan ketertarikan yang besar pada dunia pendidikan, pemerintahan, serta akuntabilitas, sesuai dengan latar belakang akuntansinya. 

Setelah menyelesaikan pendidikan dasar dan menengah di Tasikmalaya, ia melanjutkan studi ke tingkat lebih tinggi dan berhasil memperoleh gelar doktor serta berbagai sertifikasi dalam bidang akuntansi.

Pendidikan yang dijalaninya tidak hanya meningkatkan pengetahuannya, tetapi juga memberinya wawasan yang luas tentang strategi untuk memajukan daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Semangat belajarnya yang tak pernah padam, ternyata diperoleh berkat arahan dan motivasi kuat yang terus ditanamkan oleh kedua orang tuanya. 

Baca Juga:Layanan Ibadah Haji 2024, GP Ansor Kabupaten Tasikmalaya Apresiasi Inovasi Kemenag RIĀ Inovasi dan Prestasi! Polbangtan Bogor Rayakan Hari Jadi Ke-6 Tahun dengan Segudang Pencapaian

Kurniawan masih teringat pesan orang tuanya yang, dengan segala kebijaksanaan dan keterbatasan, tetap ingin ia sekolah.

Dukungan penuh dari kedua orang tua, serta istri dan anak-anak, mendorong Kurniawan menyelesaikan sejumlah jenjang pendidikan dan berhasil meraih berbagai sertifikasi profesi akuntan seperti Ak, CA, Asean CPA, CRBC, serta CGAE. 

Saat ini, Bubung Kurniawan yang merupakan seorang akuntan dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, dipercaya untuk mengemban tugas sebagai Kepala Biro Perencanaan, Keuangan, dan Umum di Universitas Singaperbangsa Karawang (Eselon II.A).

0 Komentar