Memberikan Edukasi, Memaksimalkan Dunia Digital

Memberikan Edukasi, Memaksimalkan Dunia Digital

Candra adalah pribadi yang menyenangkan. Dia supel. Murah senyum, memiliki pandangan hidup dan politik yang luas serta termasuk tokoh publik yang mampu meng-update diri dan memaksimalkan perkembangan dunia digital.

Di sela-sela kesibukannya menjadi legislator di DPRD Kabupaten Tasikmalaya dari Partai Demokrat, Candra adalah pengusaha. Bidang bisnisnya adalah bidang pakaian.

Candra termasuk pebisnis kekinian. Dia memanfaatkan kemajuan teknologi dalam memasarkan produknya. Pemasarannya offline dan online. Itu secara tidak langsung dia memberikan contoh kepada masyarakat agar dalam berwirausaha harus mampu mengikuti roda zaman: manfaatkanlah teknologi di era 4.0 ini.

“Selain berjualan online, kita akan merambah ke digital,” kata tokoh muda kelahiran Tasikmalaya, 17 April 1988 ini menjelaskan.

Sejauh ini, Candra memastikan berjualan pakaian secara offline, dia sudah memiliki sistemnya dan itu sudah berjalan.
Bagi dia saat ini yang paling menarik yakni berjualan secara online. Digital. “Itu waktunya sangat fleksibel. Tidak memakan banyak cost atau biaya lainnya,” ujar Wakil Ketua Fraksi Partai Demokrat ini.

Selain itu, saat ini Candra juga berinvestasi secara digital. “Karena kondisi saat ini bisnis digital itu mau tidak mau harus kita lakukan,” ujarnya menjelaskan.
“(Bisnis digital) itu harus kita lakukan dan mengadopsi itu, karena bagi saya politik itu bukan tempat mencari uang, politik itu entitas untuk mengupayakan masyarakat agar lebih sejahtera,” kata anggota Komisi I DPRD Kabupaten Tasikmalaya ini.

Saat ini, Candra terus mencari peluang ekonomi, termasuk untuk mengedukasi masyarakat, baik secara online maupun offline. Salah satu yaitu trading dan investasi digital. “Dari sana banyak belajar baik teknikal, teoritis, aplikasi dan lainnya,” kata tokoh muda ini menjelaskan dengan ramah. (ujg)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: