Covid, Kantor DKP Kembali Ditutup

TUTUP. Kantor Kearsipan dan Perpustakaan Kota Banjar kembali tutup, Rabu (31/3/2021).

KEDUA kalinya, Kantor Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (DKP) Kota Banjar tutup sementara. Penutupan dilakukan setelah kepala dinasnya terkonfirmasi positif Covid-19.

Sekretaris Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (DKP) Kota Banjar Yoyon Cuhyon membenarkan itu. Berdasarkan hasil swab test PCR yang keluar Selasa (30/3/2021), kepala dinas beserta keluarganya terkonfirmasi positif Covid-19.

“Menurut informasi satu keluarga terpapar Covid-19. Maka dari itu, kantor ditutup sementara kembali selama tiga hari. Dimulai 31 Maret sampai 2 April,” kata dia kepada wartawan, Rabu (31/3/2021).

Dia menjelaskan pasien disinyalir terpapar setelah mengikuti kegiatan Rakorda di Provinsi Jawa Barat beberapa hari lalu. Yang bersangkutan, kata dia, bergejala ringan.

Begitu diketahui terkonfirmasi positif Covid-19, langsung menjalani isolasi mandiri. “Bu kadis belum divaksin, baik dosis pertama maupun kedua. Harusnya waktu itu bersama kadis lainnya. Karena ada giat luar kota, maka belum jadi,” jelasnya.

Diakuinya, setelah pulang dari luar kota, Yoyon menjaga jarak dengan yang bersangkutan. Guna menekan dan meminimalisir terjadi penularan Covid-19.

“Mudah-mudahan tidak bertambah lagi yang positif Covid-19. Cukup terakhir bu kadis yang terpapar virus corona. Kita harus disiplin terapkan prokes 5 M 3 T,” ujarnya.

Sementara itu, kata dia, kantor dan ruangan lainnya rencana akan disemprot disinfektan. Kemudian dilakukan tracking oleh petugas kesehatan.

#satgascovid19#ingatpesanibu#pakaimasker#jagajarak#jagajarakhindarikerumunan#cucitangan#cucitanganpakaisabun (nto)

Be the first to comment on "Covid, Kantor DKP Kembali Ditutup"

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: