Nekat Mudik, ASN Kena Sanksi

Tjahjo Kumolo Menpan RB

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Tjahjo Kumolo menegaskan, kepada pejabat pembina kepegawaian (PPK) untuk memberikan sanksi bagi pegawai negeri sipil (PNS) yang nekat mudik Lebaran tahun ini.

”PPK kementerian/lembaga dan pemda wajib memberikan sanksi disiplin kepada PNS dan keluarganya yang nekat mudik,” kata Tjahjo di Jakarta, Senin (29/3/2021).

Selain itu, Tjahjo juga mengingatkan, agar setiap PNS mengingatkan keluar­ga besarnya agar tidak mudik.
”ASN wajib mengingatkan keluarga besarnya serta lingkungannya untuk tidak mudik semata memutus rantai pandemi Covid-19,” ujarnya.

Untuk lebih mempertegas kebijakan tersebut, pihaknya akan segera menerbitkan surat edaran (SE) terkait larangan mudik bagai pegawai negeri sipil (PNS).

Hal ini menindaklanjuti keputusan peme­rintah yang menetapkan bahwa pada lebaran kali ini mudik dilarang mu­lai dari tanggal 6 hingga 17 Mei 2021.

”Edaran PANRB ini prinsipnya meng­­akomodir keputusan rapat men­teri yang dipimpin Menko PMK. PANRB berharap ASN tetap jadi pelo­por dan memberikan contoh untuk tidak mudik,” ujarnya. (der/fin)

Be the first to comment on "Nekat Mudik, ASN Kena Sanksi"

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: