Unsil Terima 738 Calon Mahasiswa Jalur SNMPTN 2021

SOSIALISASI. Rektor Unsil Tasikmalaya Prof, Dr, H, Rudi Priyadi Ir MS (tengah) bersama Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kerjasama Unsil Tasikmalaya Prof Dr H Deden Mulyana SE MSi (kanan) saat melaksanakan Sosialisasi dan Promosi seleksi masuk perguruan tinggi tahun 2020.

TASIK – Universitas Siliwangi (Unsil) Tasikmalaya sudah menetapkan kelulusan hasil Seleksi Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2021 sejak Senin (22/3/2021). Hasilnya, 738 calon mahasiswa berdasarkan Keputusan Rektor Unsil Nomor 338/UN 58/KM/2021.

Rektor Unsil Tasikmalaya Prof Dr H Rudi Priyadi Ir MS mengatakan Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) telah mencantumkan pengumuman SNMPTN 2021 di website resminya pada Senin, 22 Maret 2021 sore.

Secara keseluruhan, calon mahasiswa yang dinyatakan lulus seleksi jalur SNMPTN itu berbasis nilai rapor dan prestasi akademis tersebut.

MELIHAT PENGUMUMAN. Pegawai Unsil sedang melihat pengumuman SNMPTN 2021 di gedung rektorat Unsil, Kamis (25/3/2021).

“Kita sudah menetapkan rekap 738 calon mahasiswa baik reguler dan Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah yang dinyatakan lulus SNMPTN tahun 2021,” katanya kepada Radar, Rabu (25/3/2021).

Dari jalur SNMPTN Unsil 2021 terdapat 624 mahasiswa baru reguler dan 114 dari program Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah. Ia pun mengingatkan peserta yang lulus SNMPTN untuk mengecek jadwal registrasi ulang di Unsil Tasikmalaya.

Karena harus memenuhi persyaratan pendaftaran ulang dan bisa mengecek di laman https://pbm.unsil.ac.id/validasi-snmptn.

“Bagi peserta yang lulus masih ada beberapa proses untuk wajib melakukan verifikasi ulang di website Unsil,” ujarnya.

Selain itu, bagi peserta dengan KIP Kuliah, ujarnya, Unsil akan melakukan verifikasi data ekonomi dan kunjungan ke tempat tinggal, sebelum ditetapkan sebagai mahasiswa.

“Khusus yang KIP Kuliah harus diverifikasi data ekonomi dan kunjungan ke tempat tinggal sebelum menetapkan status penerimaan,” katanya.

Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kerja Sama Unsil Tasikmalaya Prof Dr H Deden Mulyana SE MSi menjelaskan tata cara dan jadwal pelaksanaan registrasi online calon mahasiswa baru jalur SNMPTN tahun angkatan 2021 di Unsil Tasikmalaya.

“Registrasi dilaksanakan dalam dua tahap. Tahap pertama dari 23-30 Maret dan tahap kedua dari 5-9 April,” ujarnya.

Tahap pertama, dipersiapkan nomor peserta SNMPTN, nomor induk siswa nasional, nomor pokok sekolah nasional, nomor induk kependudukan.

Selanjutnya file foto berwarna merah terbaru ukuran 4×6 sentimeter (cm) maksimal resolusi 400×600 pixel dan ukuran file 100 KB.

MEMOTIVASI. Rektor Unsil Tasikmalaya Prof Dr H Rudi Priyadi Ir MS memberikan pengarahan mahasiswa baru dalam rangka Pendidikan Bela Negara ( PBN) 2019.

“Siapkan juga soft copy berkas rapor semester 3 hingga 5, surat keterangan sehat, surat keterangan bebas narkoba, slip gaji, dokumen kependudukan, dan lainnya,” katanya.

Tahap kedua, yang perlu diperhatikan dengan unduh, isi, lalu scan (pindai) surat -surat yang tersedia pada laman https://pbm.unsil.ac.id/validasi-snmptn.

Lalu, unggah soft copy surat-surat yang telah di scan ke laman https://pbm.unsil.ac.id/validasi-snmptn.

Lakukan pembayaran uang kuliah tunggal (UKT) sebesar yang telah ditetapkan di bank BTN bagi yang non KIP Kuliah. Kemudian, Klaim Nomor Pokok Mahasiswa.

“Apabila telah berhasil melaksanakan tahap pertama dan tahap kedua maka Anda dinyatakan sebagai calon mahasiswa Unsil Tasikmalaya,” ujarnya. (riz)

Be the first to comment on "Unsil Terima 738 Calon Mahasiswa Jalur SNMPTN 2021"

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: